Yamaha

5 Tempat Liburan Akhir Tahun di Bandung dengan Harga Terjangkau

  Rabu, 25 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sarae Hills. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Akhir tahun dikenal sebagai periode liburan yang mahal bagi sebagian besar orang. Bukan hanya anak-anak yang libur sekolah pada periode ini, tapi orang tua atau para pekerja pada umumnya juga libur dari pekerjaannya. 

Momen akhir tahun memang menjadi waktu yang pas untuk liburan bersama seluruh keluarga ataupun sahabat. Alhasil, harga tiket pesawat dan hotel meningkat secara signifikan. Namun apa jadinya jika ingin ikut serta dalam kemeriahan libur akhir tahun tapi budget terbatas?

Tak perlu risau, kamu tetap bisa liburan di sejumlah destinasi wisata ciamik di Bandung meski hanya memiliki budget terbatas kok. Toh makna dan kemeriahan liburanmu tak kalah seru. Pasalnya selain bisa dijadikan pilihan untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan, tapi sejumlah tempat ini juga ramah di kantong.

Modus Selfie Laboratory

Menjawab kebutuhan update di media sosial, terutama Instagram, di Bandung lahir tempat vakansi anyar, yakni Modus 'Selfie Laboratory'. Destinasi ini merupakan sebuah wisata selfie instagramable dengan 19 spot foto yang artistik, colorful, dan unik.

Maklum, Bandung memang tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan tempat wisata terbaru. Salah satunya wisata selfie yang masih menjadi tempat favorit bagi para wisatawan milenial ataupun dewasa.

Museum wisata selfie 'Modus' ini memiliki luas sekitar 250 meter persegi dan menghadirkan sekitar 19 spot instagramable dengan tema berbeda setiap ruangannya. Museum wisata selfie 'Modus' ini tepatnya berada di Paris Van Java mall (PVJ), lantai CL A10.

Di wisata selfie Modus ini pengunjung bisa menemukan 19 spot foto yang berbeda dengan tampilan yang instagramable. Mulai dari foto ala-ala di pantai, area toilet, mandi di dalam popcorn, infinity room, ruangan brangkas berhujankan uang, dicapit Claw Machine raksasa, dan berbagai spot menarik lainnya. 

Sebelum memasuki ruangan utama, petugas dari museum wisata Modus juga akan memberikan arahan hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Salah satu aturannya yakni pengunjung dilarang membawa tripod, membawa kereta bayi, merokok, dan ada juga yang tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki dibeberapa spot.

Untuk bisa menikmati area spot foto yang ada disini, para pengunjung hanya  cukup merogoh kocek Rp55.000 di weekday dan Rp65.000 saat weekend. Sudah termasuk gratis minuman dan permen selama persediaan masih ada. 

Tak perlu risau, bagi pengunjung yang butuh jasa foto profesional, pengelola menyediakan dengan membayar 10 ribu bonus soft copy foto. Untuk jam operasionalnya, Museum Wisata Modus buka sejak pukul 10.00-22.00 WIB.

Sarae Hills

Buat kamu yang ingin memghabiskan liburn akhir tahun di kawasan yang menyajikan panorama keindahan alam Kota Bandung dan sekitarnya, kamu bisa datang ke kawasan Punclut, Lembang.

AYO BACA : Libur Natal, Kawasan Wisata Lembang Dijejali Wisatawan

Baik di suasana malam maupun siang, kawasan ini memang tak henti-hentinya menyedot perhatian para pelancong lantaran mampu memberikan kesan pengalaman tersendiri. Praktis, sejumlah tempat rekreasi menjadikan daya tarik tersebut sebagai nilai jual untuk menyedot kunjungan para wisatawan. 

Tak hanya bisa dinikmati sebagai ruang bermain keluarga dan menyantap hidangan nikmat, beberapa titik sering dimanfaatkan pengunjung sebagai latar belakang swafoto mereka dengan latar bebukitan hijau dataran tinggi Bandung.

Di daerah Punclut ini, ada satu kawasan wisata terpadu yang menyajikan paket komplet untuk bervakansi, namanya Sarae Hills. Kawasan rekreasi terpadu itu hanya terletak sekitar 5 kilometer dari Jalan Ir H Djuanda (Dago).  

Nama Sarae Hills ini terinspirasi dari bahasa Sunda 'sarae' yang berarti bagus-bagus. Sebelum ditetapkannya nama Sarae Hills di Agustus 2019, kawasan ini lebih dikenal dengan nama Lereng Anteng oleh masyarakat. Lereng Anteng ini hadir lebih dulu di 2016 dan menjadi cikal bakal terbentuknya kawasan Sarae Hills. 

Di Sarae Hills ini terdiri dari gabungan enam mitra usaha antara lain Boda & Tafso Barn, Lereng Anteng Panoramic Coffee, De Blankon, Dago Bakery, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, dan d’Dieuland.

untuk spot favorit, para pengunjung biasanya terpukau dengan Cakrawala Sparkling Nature. Pasalnya di restoran tersebut mengusung konsep dinding yang berwarna biru terang. Bahkan terdapat replika ikan seolah berenang. Tak sampai di situ, ada pula kolam air yang terdapat di atap. Praktis ketika disinari matahari atau lampu, bayangannya atap tersebut menyiratkan seolah air itu ada di dalam ruangan.

Selain itu, ferdapat spot yang bisa membawa pengunjung seolah masuk ke lorong bintang berupa koridor gelap bertahtakan lampu-lampu. Tempat makannya pun memiliki atap berlubang yang ditata layaknya rasi bintang yang berkilau ketika lampu menyala di malam hari.

Selain itu ada spot yang menyuguhkan kastil dengan atap kerucut yang mengingatkan pengunjung dengan latar bak negeri dongeng. Keunikan itulah, yang juga menarik banyak wisatawan berswafoto. Bahkan replika jembatan yang dramatis, menambah keseruan berfoto di tempat tersebut.

Masing-masing mitra juga menerapkan kebijakan tersendiri perihal tiket masuk. Dari keenam mitra ini, d’Dieuland memberlakukan tiket masuk seharga Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend. Lain halnya dengan Dago Bakery dan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant yang menjual voucher mulai dari Rp15.000.

Nara Park Bandung 

Bandung memang tak henti-hentinya menjadi kota favorit untuk menjadi incaran para pelancong untuk berlibur. Selain yang akrab dikunjungi laiknya Lembang, Dago, dan kawasan Braga, Kota Bandung pun memiliki lokasi favorit yang wajib dikunjungi para wisatawannya.

Adalah wilayah Ciumbuleuit yang saat ini memiliki berbagai kafe premium bernuansa alam. Salah satu rekomendasi destinasi yang hadir di wilayah ini pun hadir dan tersaji dalam satu kemasan destinasi lengkap, bernama Nara Park Bandung.

Nara park Bandung hadir dalam konsep destinasi one stop leisure dalam kota dengan menggabungkan tujuh cafe dan restoran ternama dengan keindahan alam hijau Kota Bandung. 

AYO BACA : Rekomendasi untuk Liburan Dalam Kota di Bandung, Lebih Hemat 50%

Tak ketinggalan nuansa cozy disajikan sebagai sebuah jawaban untuk berbagai kebutuhan keluarga. Ada tujuh cafe dan restoran dalam satu lokasi ini yakni Pamor, Torigen, Porto Bistreau, Nanny's Pavillon, Torigen Izakaya, Oval Bar & Lounge, dan Foresta Coffee.

Destinasi kuliner yang memiliki luas 6.000 meter ini memang menjadi lokasi yang cocok untuk menikmati kebersamaan bersama teman, keluarga, dan pasangan. Bahkan setiap sudutnya dirancang untuk kenyamanan para tamu yang dapat bebas memilih duduk di spot favorit mana untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarga bahkan untuk para tamu ciliknya.

Di spot ciamik ini, anak dapat bermain di rumah jamur dan rumah pohon yang berbentuk pesawat dan balon udara. Juga berinteraksi dengan hewan lucu, antara lain rusa, kuda poni, dan burung hantu. 

Nara Park Bandung juga memiliki halaman rumput berbukit dan Function room yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan berkumpul dengan komunitas, maupun acara keluarga. Mulai dari sesi yoga bersama di taman, picnic on the park hingga rapat, perayaan ulang tahun, maupun acara pernikahan. 

Kiara Artha Park Bandung

Untuk kamu yang ingin berlibur di tengah kota, kamu bisa datang ke Kiara Artha Park Bandung. Ssjak 17 Agustus 2019, banyak warga yang mendatangi tempat ini pasalnya beragam keseruan bisa didapatkan mulai dari bersantai dan berfoto, joging dan bersepeda, mencoba Trem, mampir di Kampung Korea, hingga menikmati Dancing Fountain.

Khusus untuk menikmati Dancing Fountain, kamu bisa mengunjungi taman ini saat malam, jangan khawatir tempat ini menjadi sepi. Pasalnya, ada atraksi menarik yang dihadirkan, yakni air mancur menari dengan nyala lampu warna-warni atau dancing fountain.

Atraksi ini berlangsung di area danau Taman Asia Afrika. Pengunjung dapat menikmati dancing fountain sembari nongkrong di area tangga taman yang cukup luas. Dancing fountain ini dapat kamj nikmati setiap Senin hingga Jumat pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB serta Sabtu dan Minggu pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan pukul 20.30 WIB.

The Great Asia Africa Lembang 

Berbicara tempat wisata di kawasan Lembang memang tak ada habisnya. Kawasan yang tak pernah sepi wisatawan ini, kali ini menghadirkan The Great Asia Africa Lembang yang menyediakan spot foto menarik. 

Meski tergolong tempat wisata baru, namun sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. The Great Asia Africa Lembang  ini menyajikan destinasi miniatur berbagai macam landmark dari tujuh negara Asia dan Afrika, seperti landmark Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah dan tentunya negara Indonesia.

Tak hanya tempat berswafoto, di dalam Landmark tersebut menyuguhkan baju, budaya, dan makanan khas negara masing-masing. Ditambah, suasana yang asri dan sejuk karena terdapat tumbuhan hijau membuat tempat wisata ini nyaman untuk dikunjungi baik saat pagi, siang maupun sore hari.

Ornamen bangunan yang khas sesuai di negeri asalnya, dipastikan akan membuat wisatawan betah berlama-lama menjelajah spot swafoto untuk sekedar mengisi ruang media sosial pribadinya. 

Bagi kamu yang penasaran dan tertarik untuk liburan ke The Great Asia Africa wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk The Great Asia Africa dibanderol Rp50.000 per orang.

AYO BACA : 7 Tips Agar Liburan Tidak Stres

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar