Yamaha

Persib akan Ikuti Dua Turnamen di Pramusim 2020

  Rabu, 25 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Selebrasi para pemain Persib usai gawang lawan dibobol. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memastikan, Persib Bandung bakal terlibat dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020 Selangor, Malaysia, pada Januari 2020. Di ajang ini, Maung Bandung akan berkompetisi melawan klub dari Malaysia dan sejumlah klub sepak bola negara tetangga.

Turnamen ini bakal diikuti empat tim dari Asia Tenggara. Selain Persib (Indonesia), ada tiga tim lainnya yaitu Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand). Khusus bagi Persib, ajang ini akan menjadi kesempatan kepada pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga 1 2019.

AYO BACA : Dinilai Tega Buang Legend, Persib Bakal Istirahatkan Nomor Punggung 24

Lebih lanjut, Asia Challenge Cup rencananya juga akan menjadi tempat pemantauan sejumlah pemain baru skuat Persib untuk musim 2020. Adapun pertandingan Persib vs Selangor FA dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/1/2020), di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur. Sedangkan Persib vs Bangkok United, digelar Minggu (19/1/2020), di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

"Pasti. Persib akan ke Selangor, (ikut Asia Challenge Cup) pasti," ungkap Teddy di Graha Persib.

AYO BACA : Ezechiel Minta Mundur, Manajemen Persib Diskusikan Kontrak Pemain

Namun, Teddy mengakui hal yang menjadi perhatian pihaknya yakni penjadwalan kompetisi mendatang. Sebenarnya, bukan Liga 1 2020 yang menjadi sumber kekhawatiran, melainkan turnamen pramusim yang rutin digelar sebelum dimulainya Liga 1 yakni Piala Presiden.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 sudah menetapkan waktu kick-off Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Maret 2020. Dengan demikian, Piala Presiden kemungkinan besar akan berlangsung sebelumnya. Piala Presiden 2020 memang merupakan turnamen pramusim bagi tim-tim Liga 1.

Teddy pun mengakui even tersebut sejatinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang uji coba pemain asing dan pemain lokal baru yang akan didatangkan untuk memperkuat tim.

Kendati demikian, Teddy belum mengetahui pasti kapan turnamen pramusim tersebut bakal digelar. Dia hanya mengaku, mendengar kabar bahwa turmanen pramusim tahun 2020 itu akan digelar di bulan Februari. Padahal sebuah tim memerlukan waktu dan persiapan ideal untuk menghadapi kompetisi resmi.

"Yang lain belum, kalau denger berita ada Piala Presiden, Februari. Cuma tanggal berapa belum ada rencana," ujarnya.

AYO BACA : Manajemen Persib Pilih Liburkan Pemain Jelang Musim 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE