Yamaha

Ezechiel Minta Mundur, Manajemen Persib Diskusikan Kontrak Pemain

  Rabu, 25 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ezechiel. (ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah pemain Persib Bandung akan habis kontrak pada Januari dan akhir Februari 2020. Para pemain tersebut yakni Gian Zola, Fabiano Beltrame, Esteban Vizcarra, dan Achmad Jufriyanto.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),Teddy Tjahyono menyampaikan keputusan pemain diperpanjang atau tidak sedianya berada ditangan pelatih kepala, Robert Albert. Teddy juga menyampaikan, manajemen, hanya menunggu laporan dari Robert. 

Meski begitu, Teddy mengatakan, hingga saat ini para pemainnya masih terikat kontrak. Teddy juga mengatakan, sejauh ini, baru Hariono dan Kevin vn Kippersluis yang dipastikan tak diperpanjang kontra oleh Peraib Bandung. 

"Belum, belum ada yang habis. Sekarang kita lagi proses karena ada yang habis bulan Januari, ada yang akhir Februari, jadi ada yang kita bicarakan. Kalau ada final dari pelatih pasti diumumkan. Keputusan kan memang di pelatih," ungkap Teddy di Graha Persib.

Di sisi lain, Teddy juga angkat suara terkait kabar yang menyebut Ezechiel Ndouasel ingin mundur Persib di musim 2020. Teddy menyampaikan, sedianya bomber asal Chad itu juga masih memiliki kontrak hingga akhir musim depan bersama skuat Maung Bandung.

"Saya belum tahu itu karena Eze masih ada kontrak dengan kita, sampai akhir tahun depan sama kita," ungkap Teddy di Graha Persib.

Menilik perjalanan awalnya bersama Persib di musim 2017, striker bernomor punggung 10 mulanya hanya dikontrak untuk setengah musim dengan opsi perpanjangan jika tampil memuaskan. Debutnya pun dimulai saat Maung Bandung menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017). Meski tak mencetak gol, penampilannya kala itu dianggap cukup menjanjikan. 

Berdasarkan torehan pada musim 2017, Ezechiel bermain sebanyak 14 kali untuk Persib dan menciptakan 4 gol. Tahun berikutnya di 2018, Ezechiel bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 17 gol. Dan teranyar di musim 2019, Ezechiel mencatak 15 gol dari 26 penampilan.

Meski begitu, Ezechiel juga memang dikenal sebagai pemain yang temperamental dan 'produktif' mengantongi kartu kuning.  Sepanjang 2017 ia mendapat 5 kartu kuning, 2018 mendapat 8 kartu kuning, dan 2019 menyabet 10 kartu kuning plus 1 kartu merah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar