Yamaha

Emil: Selamat Natal dan Mari Jaga Perdamaian

  Rabu, 25 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Ridwan Kamil meninjau perayaan Natal di Bandung dan Cimahi. (ayobandung.com/Faqih)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jawa Barat meninjau ibadah misa natal di sejumlah gereja di Kota Bandung dan Cimahi, Selasa (24/12/2019).

Dalam sambutannya di Gereja Katedral Santo Petrus, Kang Emil sapaan akrabnya, mengucapkan selamat natal kepada umat kristiani di Jawa Barat.

"Kami ucapkan selamat Natal, dan kita jaga nikmat yang hadir, yaitu perdamaian. Damai adalah kata mulia dan mahal ini harus dijaga," ujarnya.

Dia juga mengaku bahagia bisa datang bersama dengan sejumlah tokoh Jawa Barat ke gereja ini. Dia menjamin perayaan natal 2019.

"Hadir di sini untuk merasakan sukacita dan kebahagian. Menjamin aman dan nyaman umat kristiani dalam merayakan natal," katanya.

Dalam perayaan ini, Kang Emil mendoakan agar Indonesia selalu damai dan tentram seperti pada sila pertama dan ketiga dalam Pancasila.

"Kita doakan Indonesia tahun depan selalu dalam damai, sesuai dengan sila pertama Pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa dan bertemu dengah sila ketiga persatuan Indonesia itulah yang harus kita jaga," tuturnya.

Dia berharap semoga perayaan natal 2019 di Jawa Barat dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan-gangguan yang berarti. Sehingga natal ini dapat berjalan khidmat.

"Pelaksanaanya sesuai dengan yang diharapkan, itu harapan kami. Selamat hari natal," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE