Yamaha

Barcelona Jadi Klub Paling Tinggi Bayar Pemain di Dunia

  Selasa, 24 Desember 2019
[Ilustrasi] Barcelona menjadi klub dengan bayaran pemain tertinggi di dunia. Barca mengeluarkan kocek rata-rata 12,8 juta dolar AS untuk membayar pemain. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Survei Sporting Intelligence tahun 2019 menempatkan Barcelona sebagai klub dengan bayaran pemain tertinggi di dunia. Barca mengeluarkan kocek rata-rata 12,8 juta dolar AS untuk membayar pemain.

Dilansir dari Fox Sports, Selasa (24/12/2019) Barca mempertahankan rekor tahun lalu dengan tetap menduduki peringkat teratas. Namun, angka bayarannya turun dari tahun lalu 13,7 juta dolar AS. Dompet Barca mayoritas terkuras untuk membayar Lionel Messi.

Real Madrid ada di posisi kedua dengan rata-rata bayaran pemain mencapai 11,6 juta dolar AS. Menyusul Juventus yang merangkak dari posisi kesembilan tahun lalu jadi posisi ketiga dengan rata-rata bayaran pemain 10,54 juta dolar AS. Klub sepak bola lainnya yang masuk daftar top 20 ialah PSG di urutan ke-12 dan Manchester City di urutan ke-13.

Nilai yang dihitung dalam survei hanya dari gaji tahunan para pemain. Karena itu, survei tidak mencakup bonus kontrak, bonus penampilan, dan penghasilan lainnya.

Selain tim sepak bola, tujuh klub basket NBA menempati posisi top 10. Lima klub NBA lainnya mengisi posisi top 20. Pada 2017, tiga klub NBA dengan bayaran rata-rata pemain tertinggi ialah Oklahoma City Thunder, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors. Tahun berikutnya, ketiga klub itu memecahkan rekor dengan rata-rata membayar pemainnya 10 juta dolar AS.

Tahun ini, Portland Trail Blazers mengisi posisi keempat dengan rata-rata bayaran pemainĀ  10.4 juta dolar AS. Disusul Golden State di posisi kelima (10,28 juta) dan Oklahoma City di posisi keenam (9,83 juta).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar