Yamaha

Wagub Uu Resmikan Jembatan Gantung di Cianjur, Siswa SD Semringah

  Selasa, 24 Desember 2019   Muhammad Ikhsan
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan jembatan gantung di Kampung Aseupan Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (24/12/2019). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah siswa SD di Kampung Aseupan, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur terlihat semringah saat Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan jembatan gantung di wilayah tersebut, Selasa (24/12/2019).

Jembatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat, tak terkecuali para anak sekolah, yang menjembatani dua kampung.

AYO BACA : 1.087 Villa di Kota Bunga Puncak Nunggak Pajak Rp 1,6 Milliar

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memberikan pembangunan jembatan gantung yang bermanfaat bagi masyarakat dua kampung,” tutur Uu kepada Ayobandung.com, usai peresmian.

Ia berharap, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat dengan adanya jembatan gantung ini. Selain untuk membantu anak-anak sekolah, jembatan ini juga diharapakan bisa berdampak pada roda perekonomian warga.

AYO BACA : Waduh, DPRD Jabar Tantang Pemkab Cianjur Soal Gunung Padang

“Kami mengharapkan adanya jembatan gantung ini bisa bermanfaat, terutama anak-anak sekolah yang seharusnya harus melewati sungai,” katanya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan hal senada. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sangat mendukung program pembangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk Kabupaten Cianjur.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Pemprov Jabar yang begitu besar perhatiannya pada warga Cianjur, salah satunya jembatan gantung ini yang jelas akan terasa manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Sementara Kades Sukamanah Dede Devina mengaku terharu dan gembira dengan dibangunnya jembatan Pasir Aseupan di atas Sungai Cikundul. “Saya tidak akan terlalu banyak komentar, yang jelas saya mewakili masyarakat Desa Sukamanah mengucapkan terima kasih,” ujar dia.

AYO BACA : Jalan di Cianjur Sudah Biasa Banjir saat Hujan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar