Yamaha

Situs Film Ilegal IndoXXI Resmi Ditutup Mulai 1 Januari 2020

  Selasa, 24 Desember 2019
Penutupan Indoxxi. (Indoxxi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan akan memblokir IndoXXI dan LK21. Dua situs itu menyediakan layanan streaming serta download film ilegal.

AYO BACA : UU Perlindungan Data Pribadi Ditargetkan Rampung Oktober 2020

Pemblokiran tersebut merupakan salah satu upaya dalam pemberantasan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual (Haki) dalam dugaan pembajakan film.

AYO BACA : Hindari Denda, Tiktok Bakal Hilangkan Konten Pornografi

Meski begitu, situs IndoXXI dianggap sebagai "penyelamat" oleh sebagian besar penggunanya karena beberapa film yang tidak tayang di Indonesia atau tidak memiliki jalan cerita yang lengkap bisa ditemukan dalam situs tersebut.

Situs IndoXXI sendiri juga telah memasang pengumuman resmi. Dalam halaman utama laman, muncul pemberitahuan yang berbunyi, "Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI."

Pengumuman itu pun mendapat berbagai reaksi dari warganet. Tak sedikit warganet turut mengucapkan salam perpisahan lewat cuitan Twitter dan membuat tagar #indoxxi.

Tagar itu bahkan masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 8.700 tweet. "Dan seperti Robin Hood, mencuri untuk dibagi-bagikan ke fakir miskin, itulah kamu #indoxxi," tulis akun @negativisme.

AYO BACA : Menkominfo Mediasi Kisruh TVRI

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar