Yamaha

Intip 7 Pohon Natal Terindah di Dunia

  Selasa, 24 Desember 2019
Ilustrasi pohon natal. (dok. Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jelang Natal, kita bisa melihat beragam pohon Natal menghiasi seluruh sudut kota. Tak lagi berasal dari pohon cemara, saat ini banyak orang berkreativas membuat pohon Natal yang indah dan unik.

Nah, penasaran dengan beragam pohon Natal terbaik di seluruh dunia? Berikut daftarnya yang dilansir Matadornetwork.

1. Pohon Natal Zócalo, Mexico City

93498-pohon-natal-zocalovdi-mexico-city
Pohon Natal Zócalo di Mexico City. (Shutterstock)

Natal di Mexico City identik dengan pohon Natal raksasa di Zócalo Square. Katedral Metropolitan di belakangnya membuat Centro Histórico bahkan lebih indah dari sebelumnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengalaman Natal di Zócalo Square dilengkapi dengan arena seluncur es serta pertunjukan musik dan permainan cahaya yang indah.

2. Pohon Natal Rockefeller Center, New York City

51476-pohon-natal-rockefeller-center-new-york
Pohon Natal Rockefeller Center, New York. (Shutterstock)

Ketika berbicara tentang dekorasi Natal, Anda tidak akan bisa melupakan New York City. Mungkin ini adalah salah satu pohon Natal paling terkenal di dunia, yang terbuat dari pohon cemara Norwegia.

Pohon ini berdiri di Rockefeller Center, dengan ketinggian antara 70 hingga 100 kaki, dan merupakan pemandangan wajib yang harus dilihat setiap tahun.

Pohon Natal ini setiap tahunnya selalu dipasang di sana sejak 1933 ketika pekerja konstruksi membangun Rockefeller Center.

Pohon Natal ini dilengkapi dengan lima mil benang lampu dan bintang di puncaknya dengan ketinggian 10 kaki yang terbuat dari kristal Swarovski, dan upacara pencahayaan tahunan (berlangsung pada 4 Desember tahun ini) gratis dan terbuka untuk umum.

Pohon Natal ini juga tidak hanya menghibur Anda selama musim liburan, tetapi saat pohon tersebut ditumbangkan pada awal Januari, kayunya akan disumbangkan ke Habitat for Humanity untuk penggunaan konstruksi in-house.

3. Pohon Natal dari Pasir, West Palm Beach, Florida

70282-pohon-natal-dari-pasir-di-west-palm-beach-florida
Pohon Natal dari Pasir di West Palm Beach, Florida. (City of West Palm Beach)

Salju tidak turun di Florida selama musim liburan ini. Jadi pohon Natal di sana terbuat dari pasir.

Dimulai pada awal November, pasir dikirim oleh truk ke West Palm Beach, tempat pematung mulai membentuk tumpukan besar menjadi pohon Natal setinggi 35 kaki.

Pohon pasir di West Palm Beach adalah satu-satunya pohon pasir seberat 700 ton di dunia dan diterangi dengan cahaya koreografi dan pertunjukan musik setiap malam sepanjang musim liburan.

Untuk melengkapi pengaturan tepi laut, pohon Natal ini diapit oleh empat patung pasir seberat 25 ton yang dibentuk untuk mencerminkan tema tahun ini, baik itu penyelamatan hewan peliharaan atau safari selancar.

4. Pohon Natal Mengambang, Rio de Janeiro, Brasil

71389-pohon-natal-mengambang-di-rio-de-janeiro-brasil
Pohon Natal Mengambang di Rio de Janeiro, Brasil. (Shutterstock)

Orang yang suka bersenang-senang di Brasil saat waktu Natal mungkin harus mengunjungi Laguna Rodrigo de Freitas di Rio de Janeiro. Ini adalah rumah bagi pohon Natal mengambang yang membentang lebih dari 270 kaki ke langit, sebuah tradisi yang dimulai bersamaan dengan tampilan kembang api yang memukau pada 2014.

Pohon tersebut harus dibangun di atas tongkang setiap tahun dan dinyalakan dengan lebih dari tiga juta lampu.

5. Pohon Natal Galeries Lafayette, Paris, Prancis

14270-pohon-natal-galeries-lafayette-paris
Pohon Natal Galeries Lafayette, Paris. (Shutterstock)

Pohon Natal empat lantai yang menakjubkan ini berada di dalam department store Galeries Lafayette di Paris, Prancis, dan selalu memiliki tema yang berbeda untuk mengejutkan dan menyenangkan pengunjung.

Tema tahun ini adalah "Christmas Beehive", sehingga pohon dimahkotai dengan ratu lebah yang berubah menjadi malaikat, diisi dengan ornamen berbentuk bunga cantik, dan memiliki pertunjukan cahaya dramatis setiap setengah jam.

Untuk pertama kalinya, toko Galeries Lafayette membuka gelanggang es di atapnya, tempat Anda dapat berseluncur dengan pemandangan Menara Eiffel, Panthéon, dan landmark ikonik Paris lainnya sebagai latar belakang.

6. Pohon Natal Gubbio, Gubbio, Italia

20943-pohon-natal-di-gubbio-italia
Pohon Natal di Gubbio, Italia. (Shutterstock)

Di Gubbio, Italia, masing-masing pohon di lereng Gunung Ingino dilengkapi dengan serangkaian lampu untuk menciptakan visual menakjubkan dari pohon Natal 2.000 kaki yang membentang di gunung dari bawah hingga ke puncak.

Pohon Natal ini selalu menyala dari 7 Desember hingga minggu pertama Januari. Bahkan, pohon Natal terbesar di dunia ini dinyalakan oleh tokoh terkenal setiap tahun, seperti Paus pada 2014 (dan pada 2017, pohon itu dinyalakan dari luar angkasa).

7. Pohon Natal Vilnius, Vilnius, Lithuania

45124-pohon-natal-di-vilnius-lithuania
Pohon Natal di Vilnius, Lithuania. (Shutterstock)

Konstruksi logam setinggi 27 meter (sekitar 88 kaki), yang terdiri dari 6.000 cabang dan lebih dari lima kilometer pencahayaan, bersinar di pusat Kota Tua Vilnius dan dapat dilihat oleh siapa saja yang terbang di atas ibu kota Lithuania.

Terletak di Cathedral Square, pohon Natal Vilnius diterangi dalam berbagai warna dan bahkan memberi pengunjung kesempatan untuk berjalan di bawah selimut lampu, memberi mereka perasaan berada di dalam pohon Natal yang mempesona.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar