Yamaha

De Gea Blunder Fatal dan 3 Fakta Liga Inggris Jelang Akhir Tahun

  Senin, 23 Desember 2019
Terdapat 4 fakta menarik Liga Inggris jelang akhir tahun 2019, salah satunya De Gea yang kecolongan gol. (Instagram/espnuk)

LONDON, AYOBANDUNG.COM – Terdapat 4 fakta menarik Liga Inggris jelang akhir tahun 2019, salah satunya De Gea yang melakukan blunder fatal.

Sejumlah hal menarik tersebut dirangkum Omnisport jelang akhir tahun atau Boxing Day dalam kalender sepak bola Inggris.

1. Southampton Benamkan Aston Villa di Jurang Degradasi

Aston Villa yang sempat tampil impresif di awal musim harus melewati akhir tahun di jurang degradasi karena dikalahkan 1-3 oleh Southampton, Senin (23/12/2019).

AYO BACA : Kesetiaan Itu Bernama Hariono

Di saat yang sama, Southampton lolos dari jurang degradasi dengan hanya berselisih 3 poin di atas Villa. Southampton pun pertama kalinya mencetak 3 gol tandang selama 264 hari terakhir.

Lolos dari jurang degradasi membuat the Saints bernapas lebih lega.

2. Mahrez Pecundangi Mantan Klubnya, Jesus Akhiri Paceklik Gol

Penggawa Manchester City, Riyad Mahrez, mencetak satu gol ke gawang mantan klubnya, Leicester City, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. Rekan satu timnya, Gabriel Jesus juga turut menyumbang gol dan mengakhiri paceklik golnya selama sembilan bulan terakhir.

AYO BACA : Alasan Robert Alberts Pilih Hariono Jadi Eksekutor Penalti di Laga Pamungkas

Kemenangan 3-1 City atas Leicester membuat Manchester Biru membuntuti Leicester yang berada di peringkat 2 klasemen dengan selisih satu poin. Poin penuh yang diraih Mahrez dan kawan-kawan juga mencatatkan kemenangan Manchester City ke-250 sejak 2010.

3. De Gea Kecolongan dan Memberi Hadiah Kemenangan untuk Juru Kunci

Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan kesalahan fatal ketika gagal menangkap tendangan pelan pemain Watford Ismaila Sarr. Bola yang masuk ke dalam gawangnya menyebabkan mental MU terpuruk dan kalah atas Watford, Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Watford yang berstatus tim juru kunci liga Inggris akhirnya mendapat kemenangan pertama dari 12 laga kandangnya. Kekalahan memalukan MU dari tim juru kunci dengan skor 0-2, terakhir kali terjadi pada tahun 2005 menghadapi Norwich City.

4. Rekor Mourinho Berakhir

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memiliki rekor tak terkalahkan 13 kali di kandang menghadapi klub yang pernah dilatihnya. Namun, rekor tersebut berakhir ketika timnya dikalahkan 0-2 oleh Chelsea, Senin (23/12/2019).

Dua gol Willian bersarang di gawang Spurs yang ingin merangkak ke papan atas klasemen. Tottenham harus rela tetap berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin.

AYO BACA : Kapten Persib Berurai Air Mata di Laga Pamungkas Hariono

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar