Yamaha

Persib Coret Hariono, Supardi Mengaku Sedih

  Sabtu, 21 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Supardi Nasir. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib, Supardi Nasir secara terbuka mengaku amat sedih mendengar gelandang senior Persib Bandung, Hariono dipastikan tak diperpanjang oleh Persib musim depan.

Supardi mengakui, kepergian pemain yang telah 11 musim berseragam Pangeran Biru itu sangat disayangkan oleh seluruh rekan di tim hingga bobotoh. 

Apalagi Supardi mengaku, enam musim bersama Hariono sudah banyak menciptakan kenangan selama membela Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 22 itu juga mengaku sudah kenal betul dengan sosok yang karib disapa Mas Har itu. Menurut Supardi, meski sosoknya pendiam, namun baginya pemain asal Sidoarjo itu merupakan sosok yang asyik untuk berteman.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Lepas Hariono

Kebersamaan itu lama jadi enggak mudah lah. Saya kenal dekat dengan Hariono, saya tahu betul beliau seperti apa. Bagi saya cukup enam tahun dengan Hariono sangat tahu betul karakter Hariono. Dia pendiam tapi asik kenangannya, ungkap Supardi di Graha Persib, Sabtu (21/12/2019).

Pemain yang karib disapa Bang Pardi itu juga tak bisa menutupi kesedihannya saat ditinggal rekan terlama di skuat Maung Bandung. Apalagi keduanya memang masuk dalam skuat tim juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. 

Sedih pastinya manusiawi. Aaya orang yang tak bisa menyimpan kesedihan itu, siapapun itu apalagi Hariono sudah lama ya. Temen yang baru gabung aja berat ya kalau berpisah, katanya.

AYO BACA : Kisah Hidup Hariono, dari Kuli Panggul Jadi Legenda Persib

Bukan hanya itu, Supardi juga mengakui, banyak kenangan yang telah diciptakan dirinya bersama Hariono selama berkostum Maung Bandung. Supardi mengakui kenangan paling berkesan selama satu tim dengan Hariono adalah momen juara tahun 2014. 

Tak tanggung-tanggung, Supardi juga mengakui, selama 11 musim bersama Persib, Hariono terkenal memiliki citra dan kesan positif di mata para bobotoh. Karenanya, Supardi memuji karakter dan pembawaan Hariono yang lugas namun sopan.

Banyak momen ya kita pernah juara bersama, kita pernah terpuruk. Mungkin yang Hariono tidak dapat di sini tidak pernah dihujat karena Hariono spesial di mata Bobotoh. Dia orang baik dan tidak pernah bikin ulah di sini. Itu penting sekali buat pesepak bola menjaga attitude, lanjutnya.

Namun kini, Supardi hanya biaa mendoakan agar Hariono mendapatkan tim barunya di musim depan. Dia juga berharap Hariono bisa kembali berprestasi di tim barunya dan melanjutkan prestasi sebagai pemain yang memiliki karakter positif.

Saya hanya bisa mendoakan saja. Saling supportlah, saling doakan. Saya harap Hariono bisa mendapatkan tim yang lebih baik. Saya harap Hariono bisa tetap berkarir dan berprestasi, ujarnya.

AYO BACA : Musim 2020, Persib Bandung Lepas Hariono

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar