Yamaha

Didukung Bobotoh, Persib Ingin Amankan Kemenangan di Leg Pertama Liga 1 Putri

  Sabtu, 21 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib dan Tira Persikabo Putri.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Putri, Een Sumarni mengatakan, kehadiran bobotoh dalam pertandingan leg pertama final Luga 1 Putri 2019 menjadi motivasi tinggi untuk timnya. Maklum, dalam laga yang bakal digelar Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019) malam itu, Persib Putri akan bermain sebagai tuan rumah dan dihadiri bobotoh.

Sebelumnya, skuat Putri Biru sempat tampil dengan dukungan penuh bobotoh di babak semifinal melawan Arema yang berlangsung di Stadion Siliwangi. Namun kali ini, dukungan bobotoh akan lebih besar. Hal ini lantaran sebelum laga final itu berlangsung, tim seniornya, Persib Bandung akan melakoni laga pamungkas di kompetisi Liga 1 2019 menjamu PSM Makassar. Kondisi ini pun diprediksi akan memberikan positif bagi Persib Putri. 

"Besok pasti banyak penonton banyak bobotoh itu jadi motivasi yang sangat amat tinggi sekali. Selain bobotoh kami juga mengundang keluarga. Kami semua itu jadi modal yang amat sangat tinggi. Harus," ungkap Een dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Sabtu (21/12/2019).

AYO BACA : Hadapi Persib, Pelatib Tira Persikabo Minta Kurangi Kesalahan

Dari segi persiapan para pemain, Een memastikan Persib Putri dalam kondisi siap tempur jelang laga final leg pertama Liga 1 Putri 2019.

"Dari segi persiapan, Alhamdulillah kita sudah maksimal. Dan untuk bertanding kita harus saling percaya dengan diri sendiri dan juga dengan tim kami," lanjutnya.

Namun, Een juga enggan jemawa meski timnya sedikit lebih unggul dalam empat pertemuan terakhir melawan Tira. Secara statistik head to head Persib Putri yang lebih unggul dari Tira Persikabo Putri. Dari empat kali pertemuan di fase grup, Persib unggul satu pertandingan dan sisa tiga laga lainnya berakhir seri. 

"Kita tetap enjoy dan nikmati pertandingan. Kita tetap waspada juga. Kita tidak terlena dengan hasil kemarin. Kita harus lebih bisa memaksimalkan dan menampilkan yang terbaik," ujarnya.

AYO BACA : Persib Siap Tempur Lawan Tira Persikabo di Final Leg Pertama Liga 1 Putri 2019

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar