Yamaha

Salurkan CSR, Bank Bukopin Gelar Sunatan Ceria

  Sabtu, 21 Desember 2019   Adi Ginanjar Maulana
Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo (kedua dari kanan) berpose bersama jajaran direksi Bank Bukopin, General Manager dan Kepala Divisi serta anak-anak peserta Sunatan Ceria yang digelar di Kantor Pusat Bank Bukopin, hari ini (Sabtu, 21 Desember 2019).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 120 anak ikut serta dalam program Sunatan Ceria yang diselenggarakan di Bank Bukopin, Sabtu (21/12/2019. Kegiatan CSR tersebut digelar melalui kerja sama Bank Bukopin dengan Persatuan Istri-Istri Karyawan Bukopin (PIKA), Baitul Mal Karyawan Bukopin, organisasi karyawan Bukopin Club, DKM Al Ikhlas Bukopin, DKM Ar Ridho Bukopin, dan Rumah Sunat Dr. Mahdian.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan kegiatan Sunatan Ceria tersebut merupakan bagian dari program CSR yang rutin diselenggarakan oleh Bank Bukopin.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, Perseroan memiliki komitmen penuh untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan. Program Sunatan Ceria ini merupakan bagian dari komitmen tersebut,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Perseroan menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan CSR merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik.

Sepanjang tahun ini berbagai program CSR telah dilaksanakan Bank Bukopin kegiatan tersebut di antaranya berupa Program Bukopin Sehat yang diisi dengan rangkaian kegiatan olah raga, pemeriksaan kesehatan dan donor darah dengan melibatkan karyawan beserta keluarga dan warga sekitar, pelaksanaan kurban bersama karyawan serta warga sekitar, peringatan kegiatan earth hour, dan pemberian bantuan ambulans di kampus-kampus.

Kegiatan lainnya di antaranya berupa pembangunan sarana perpustakaan, renovasi asrama di Ponpes Darus Saadah dan pembangunan sarana pendidikan di SD sekitar Sentul melalui kerja sama dengan Serikat Pekerja Kookmin Bank, pendampingan kegiatan belajar mengajar di Ponpes Darus Saadah, Sentul, pelaksanaan kegiatan literasi dan edukasi keuangan hingga program tanggap bencana dan berbagai program CSR kerja sama dengan kelurahan di sekitar wilayah operasional kantor Bank Bukopin.

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Ariesyanti Budi Pratiwi mengatakan kegiatan Sunatan Ceria digelar pada bulan Desember bersamaan dengan musim libur sekolah.

“Kegiatan Sunatan Ceria ini diikuti oleh anak-anak karyawan maupun masyarakat umum. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan engagement karyawan dan kebersamaan dengan warga sekitar maupun masyarakat luas,” ujarnya.

Selain mengikuti khitan secara gratis, kegiatan Sunatan Ceria juga diramaikan dengan atraksi badut, sulap, hingga organ, dan pemutaran film anak-anak. Setiap peserta juga mendapatkan goodies bag yang berisi bingkisan, makanan, dan sertifikat. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar