Yamaha

2.300 Polisi Jaga Malam Natal di Kota Bandung

  Jumat, 20 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi -- Pasukan kepolisian pengaman Natal 2019. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 2.300 personel disiagakan Polrestabes Bandung untuk menjaga malam Natal 2019. Sejumlah langkah antisipasi juga telah disiapkan.

"Pola pengaman kami siapkan 2.300 personel berjaga di wilayah hukum Polrestabes Bandung," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, Jumat (20/12/2019).

AYO BACA : Jelang Natal, Ayo Kenali Gereja-gereja di Bandung

Irman mengatakan pada pengamanan malam natal nanti, pihaknya menggandeng personel TNI di sejumlah gereja. Pola pengamanan tertutup dan terbuka dilaksakan tegantung data-data intelelijen yang telah dihimpun.

"Akan melihat mana yang perlu menjadi perhatian pola pengamanan terbuka dan tertutup," katanya.

AYO BACA : Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Jelang Natal dan Tahun Baru

Selain pengamanan dari polisi, pihak gereja kata dia menyiapkan pengamanan salah satunya dengan menyediakan metal detektor. Ini guna mengantisipasi, adanya gangguan pada malam natal.

"Kami koordinasi dengan pihak gereja Katedral dan gereja lain untuk melihat kesiapan yang jamaahnya cukup banyak kami perlu koordinasi teknis dan mengecek dilapangan," ucapnya.

Dia mengimbau jemaat untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak keamanan sehingga proses peribadatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan ini dapat menunjang untuk kelancaran ibadah nanti," tutur Irman.

AYO BACA : Terjunkan Belasan Ribu Personel, Polda Jabar Jamin Keamanan Nataru 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar