Yamaha

Setahun Tangani Manchester United, Ini Pencapaian Terbaik Ole

  Jumat, 20 Desember 2019
Setelah menangani Manchester United selama satu tahun, Ole Gunnar Solskjaer dinilai belum memberikan hasil dan capaian yang positif. (Reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM – Setelah menangani Manchester United selama satu tahun, Ole Gunnar Solskjaer dinilai belum memberikan hasil dan capaian yang positif.

Namun, catatan menarik mengapung setelah dia mengabdi selama satu tahun di Stadion Old Trafford.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di Manchester United pada 19 Desember 2018. Meskipun kualitas kepemimpinannya terkadang dipertanyakan banyak orang, catatan poin Iblis Merah bersama Ole, sapaan akrab Solskjaer, membuat penggemar terkejut.

Menukil dari catatan Opta disadur Sportkeeda, Jumat (20/12/2019), MU telah mengamankan total 65 poin di kompetisi Liga Primer Inggris dalam 365 hari juru racik berpaspor Norwegia bertanggung jawab menangani Marcus Rashford dkk.

Adapun perolehan yang dicapai Ole bersama MU hanya berada di belakang Leicester City yang tampil impresif di bawah Brendan Rodgers, serta dua lainnya, juara bertahan Manchester City. Pun pemimpin liga, Liverpool.

Grafik peningkatan MU di bawah Solskjaer langsung terasa selepas pemecatan Mourinho. Dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris pertama, Solskjaer langsung tancap gas dan tidak pernah terkalahkan, hingga akhirnya menyerah 0-2 dari Arsenal pada 10 Maret 2019.

Kondisi yang sama juga terasa pada ajang Liga Champions musim itu. MU sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) yang berujung pada penunjukkannya sebagai pelatih secara permanen pada 28 Maret.

Sayang, perjalanan MU pada awal musim 2019-2020 mendapat banyak rintangan. Akan tetapi, baru-baru ini Iblis Merah berhasil mengalahkan dua tim favorit, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Penghitungan perolehan MU memiliki 65 poin, hanya berselisih empat poin dari Leicester (69), sedangkan City (89), dan Liverpool (101), yang menikmati musim 2019 spektakuler di bawah Juergen Klopp.

Lebih lanjut, Chelsea hanya tertinggal satu poin di belakang total perolehan poin MU. Sementara, Tottenham duduk di peringkat ketujuh dengan koleksi 58 poin bersama dengan rival sekota.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar