Yamaha

Daftar Band Hammersonic 2020, dari Slipknot hingga Testament

  Jumat, 20 Desember 2019
Festival musik metal terbesar di Asia Tenggara Hammersonic 2020 akan menampilkan 14 band ternama, mulai dari Slipknot hingga Testament. (Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Festival musik metal terbesar di Asia Tenggara Hammersonic 2020 akan menampilkan 14 band ternama, mulai dari Slipknot hingga Testament.

CEO Hammersonic Ravel Jurnardy menyebutkan festival musik bergengsi itu tidak digelar tahun ini.

"Sebenarnya, tahun ini nggak ada Hammersonic, karena kejenuhan gue aja sih. Gue merasa, kita mesti cari yang beda dan baru," kata Ravel, dalam konfrensi pers di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

AYO BACA : Unik! Alarm Mobil Bisa Deteksi Sopir yang Mengantuk

"Jadi, ya sudah, kita istirahat dulu satu tahun dan mulai memikirkan comeback yang benar-benar bagus. Akhirnya, tercetus lah konsep 'Rise Of The Empire' ini," kaa Ravel.

Ravel memastikan bagi penggemar musik metal, saat ini dia telah mengantongi 14 nama musisi top internasional. Mulai dari Slipknot (AS), Black Flag (AS), Lacuna Coil (Italia), Suicide Silence (AS), Vulvodynia (Afrika Selatan), Polaris (Australia), Crossfaith (Jepang), Stillbirth (Jerman), Uncured (AS), Solemn (Taiwan), Overthrown (Singapura), dan Restrain (Malaysia), dan band metal legendaris dari Amerika Serikat, yaitu Testament yang siap berikan penampilan maksimal.

"Mereka (Testament) sudah announce duluan sebenarnya. Kalau orang tahu, si Chuck Billy sudah post di IG. Waktu itu, dia lagi perjalanan ke Nepal tapi hastag-nya Hammersonic. Jadi, Testament akan tampil di 28 Maret," ungkap Ravel.

AYO BACA : Adrie Subono Akui Hafal Surat Yasin Berkat Habibie

Tidak hanya 14 band itu saja, rupanya Ravel masih memilki satu nama musisi yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia yang akan diumumkan melalui Instagram Hammersonic.

"Besok (hari ini) kita akan announce salah satu headliner lagi di Instagram. Masih banyak juga sih kedepannya. Yang jelas, gue mau bikin pembeda dan kita nggak mau selalu metal. Akan ada banyak musisi cross genre yang main nanti," ungkap Ravel.

Selain 14 band internasional di atas, ada tiga band metal perwakilan dari Indonesia yang tampil di Hammersonic 2020: Deadsquad Horor Vision Reunion, Killing Me Reunion, dan Burgerkill.

Lebih lanjut, Ravel mengungkapkan pada Hammersonic Festival tahun 2020, nantinya tiga panggung panggung sekaligus. Sebagaimana diketahui Festival Hammersonic kini telah memasuki gelaran kedelapan. Hammersonic 2020 akan dihelat pada 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol.

AYO BACA : Dengarkan Musik Saat Nyetir Ternyata Bermanfaat! Ini Faktanya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar