Yamaha

Bupati Siap Jual Persikab Bandung ke Swasta

  Jumat, 20 Desember 2019   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Dadang M Naser. (Dok. Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku siap menjual Persikab Bandung kepada swasta yang mempunyai modal besar. Dadang mengatakan, untuk bisa menjadi klub profesional yang berlaga di kasta sepak bola tinggi, Persikab membutuhkan biaya tidak sedikit.

AYO BACA : Dadang Naser Minta Ridwan Kamil Beli Tanah Warga KBU

Kondisi Persikab Bandung yang masih berada di divisi III, menurut dia merupakan hal yang sengaja dilakukan. "Sengaja saya biarkan begitu. Kalau masuk ke divisu Utama butuh biaya besar, Pemkab tidak akan mampu membiayainya," tutur Dadang saat Ngawangkong bari ngopi di Rumah Dinas, Jumat (20/12/2019).

AYO BACA : Warga Tewas Tergigit Ular, Bupati Bandung Soroti Atraksi Berbahaya

Selain itu, jika masuk ke divisi I, Persikab Bandung juga akan kalah saing dengan Persib Bandung. "Saya berpikir, Persikab jangan menyaingi Persib. Kecuali ada yang membeli," katanya.

Jika ada pihak swasta bermodal yang berniat membeli Persikab Bandung, Dadang menyatakan kesiapannya. Bahkan pihaknya juga telah menawarkan tim sepak bola tersebut kepada sejumlah perusahaan, namun tidak ada yang bersedia.

"Saya tawarkan ke Indonesia Power, saya tawarkan ke perusahaan yang berbau Belanda dan Perancis, tapi mereka tidak ada yang mau," ujarnya.

Dia mengakui, beberapa waktu lalu ada orang yang menyatakan kesiapan untuk membeli Persikab Bandung, namun dianggap tidak visibel dalam sisi keuangan. "Ada yang mau beli, tapi mantan pemain. Boleh dibeli, tapi harus kepada yang mempunyai keuangan bagus," tutupnya.

AYO BACA : Bupati Bandung Sebut Izin Podomoro Tidak Ada Masalah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar