Yamaha

Resmi Jadi WNI, Fabiano Dapat Dukungan Penuh Keluarga

  Kamis, 19 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (instagram @fabianobeltrame15)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame berbagi cerita terkait reaksi keluarganya saat dirinya telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Fabiano mengatakan, keluarga besarnya turut gembira karena tahun perjuangan panjang Fabiano untuk bisa berpaspor WNI.

Sebelumnya, Fabiano menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai WNI di di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Surabaya, Senin (16/12/2019) lalu. Kini usah menunggu hampir satu tahun lamanya, Fabiano resmi berstatus sebagai WNI dan siap merumput bersama Persib di musim depan. 

AYO BACA : Tak Main Setahun, Fabiano Beltrame Akui Alami Masalah Ini

Fabiano memang didatangkan Persib Bandung pada awal musim 2019 dari klub sebelumnya, Madura United. Namun pemilik nomor punggung 15 itu belum bisa turun main bersama Maung Bandung di musim ini lantaran proses naturalisasinya belum rampung. 

"Ya keluarga seneng sekali karena mereka ikut melihat perjalanan ini jauh. Mereka lihat, sedih, saya cuman bisa latihan. Maka kita tunggu-tunggu terus tapi yang penting mereka lihat saya gak turun motivasi, dan terus latihan, dan berusaha terus yang terbaik," ungkap Fabiano usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/12/2019) sore.

AYO BACA : Robert Alberts Pastikan Fabiano Berkostum Persib Musim 2020

Meski begitu, pemilik nomor punggung 15 itu cukup menyayangkan lantaran keluarganya tidak bisa hadir saat pengambilan sumpahnya sebagai WNI. Padahal di pertengahan tahun lalu, keluarga dari Brasil sempat datang ke Indonesia usai mendengar proses naturalisasinya akan segera rampunh. 

Namun kini, menurut Fabiano hal itu bukan menjadi masalah. Meski tak ikut menyaksikan secara langsung, Fabiano mengatakan keluarganya di Brasil ikut senang mendengar kabar gembira ini.

"Mereka ikut seneng juga, sayang mereka gak bisa datang (pas ambil sumpah). Dulu papa, mama, anak, semua datang untuk acara itu, tapi akhirnya kita tetap senang," ujarnya.

AYO BACA : Jika Resmi Jadi WNI, Fabiano Ingin Boyong Keluarga ke Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar