Yamaha

Angin Kencang Putuskan Kabel PLN Cimahi, Sebagian Wilayah Padam

  Kamis, 19 Desember 2019   Tri Junari
Perbaikan jaringan PLN yang terputus akibat hujan dan angin kencang. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Hujan dengan intensitas tinggi dibarengi angin kencang menyebabkan gangguan pada sistem kelistrikan di wilayah PLN Unit Pelayanan 3 Cimahi meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (19/12/2019) malam.

Satu kabel listrik pada tiang di Jalan Haji Gopur, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah putus hingga meledak sekira jam 19.00 WIB. Akibatnya wilayah sekitar gangguan padam dan dilakukan perbaikan.

AYO BACA : Listrik di Pemkot Cimahi Padam, Pelayanan KTP Lumpuh

"Untuk penyebab padam ada kawat SUTM putus satu fasa di Jalan haji gofur, tiangnya depan SMK Tunas Bangsa, Kecamatan Ngamprah," ujar Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Cimahi, Pilih Kondhang Paramarta saat dihubungi Ayobandung.com, Kamis (19/12/2019) malam.

Akibat putusnya kabel listrik ini sebagian wilayah Kecamatan Padalarang dan Ngamprah mengalami pemadaman. Petugas terus berupaya melakukan perbaikan jaringan dengan estimasi selesai tiga jam.

AYO BACA : Pohon Tumbang di Rajamandala Akibatkan 7 Tiang Listrik Patah

"Mohon maaf bagi para pelanggan, kami terus berupaya semaksimal mungkin agar listrik kembali normal," ujarnya.

Menurutnya, saat cuaca ekstrem seperti saat ini PLN terus bersiaga melakukan pemantauan titik rawan gangguan sistem kelistrikan dengan menyiapkan unit reaksi cepat.

"Faktor alam memang tidak bisa kita prediksi, langkah antisipasi dengan pemeriksaan berkala jaringan ditingkatkan dan unit reaksi cepat siaga 24 jam," katanya.

AYO BACA : Ditunjuk Jadi Dirut PLN, Ini Kiprah Rudiantara di BUMN

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar