Yamaha

Tak Main Setahun, Fabiano Beltrame Akui Alami Masalah Ini

  Kamis, 19 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame bisa bernafas lega. Penantian selama satu tahun untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya terwujud. Fabiano telah menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai WNI di di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Surabaya, Senin (16/12/2019) lalu.

AYO BACA : Robert Alberts Pastikan Fabiano Berkostum Persib Musim 2020

Sebelumnya, Fabiano didatangkan Persib Bandung pada awal musim 2019 dari klub sebelumnya, Madura United. Namun pemilik nomor punggung 15 itu belum bisa turun main bersama Maung Bandung di musim ini lantaran proses naturalisasinya belum rampung. Kini usai menunggu hampir satu tahun penantian, Fabiano resmi berstatus sebagai WNI dan siap merumput bersama Persib di musim depan.

AYO BACA : Jika Resmi Jadi WNI, Fabiano Ingin Boyong Keluarga ke Indonesia

"Ya akhirnya (jadi WNI), setelah proses yang lama hampir satu tahun, akhirnya. Kita bikin rencana, tapi selalu keputusan akhir dari Tuhan, Dia mau akhir Desember, ya kita terima aja," ungkap Fabiano usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat (19/12/2019) sore.

Di sisi lain, imbas satu tahun tak bermain, Fabiano tak menampik feel pertandingannya sedikit berkurang. Namun, pemilik nomor punggung 15 itu berjanji akan segera mengembalikan kondisi terbaiknya di lapangan. Diketahui, Fabiano terakhir bermain dalam kompetisi resmi pada 8 Desember 2018 saat masih berkostum Madura United.

"Saya pikir, mungkin saya hilang feel pertandingan tapi mungkin nanti saya gabung sama tim dari awal Januari. Dan, coach pasti punya program agar saya lebih cepat adaptasi. Kita juga punya turnamen nanti di Malaysia, di situ sudah mulai dapat feel main 90 menit lagi. Tapi saya yakin, nanti saya dapat cepat adaptasi karena saya sudah kenal banyak teman di sini, mereka selalu suport saya juga untuk di pertandingan lebih mudah," lanjutnya.

AYO BACA : Ayah Sakit, Fabiano Beltrame Pulang Kampung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar