Yamaha

Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil di Hotel Kedaton, Ini Firasat Korban

  Rabu, 18 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa 3 mobil yang terpakir di Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Rabu (18/12/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa 3 mobil yang terpakir di Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Rabu (18/12/2019). Diduga robohnya pohon karena hujan deras disertai angin yang melanda Kota Bandung.

Salah seorang korban, Suryapani (60), mengatakan, sebelum pohon di depan hotel tersebut tumbang, dia tengah beristirahat di dalam mobilnya. Tiba-tiba ada sesuatu yang seolah mencoleknya.

AYO BACA : Bandung Hujan Deras, Pohon Tumbang di Jalan Merdeka

"Serasa ada yang nyolek atau ngebangunin saya. Setelah itu, saya keluar menuju toilet, itu tiba-tiba aja (pohon tumbang) gak angin dan hujan," ujarnya saat ditemui Ayobandung.com, Rabu (18/12/2019).

Ketika akan kembali ke dalam mobil, dia melihat pohon besar itu sudah menimpa tiga mobil, termasuk miliknya. Diakuinya, sejumlah barang pribadi dia tidak sempat diselamatkan.

AYO BACA : 8 Kecelakaan Terparah di Ruas Tol Cipularang

"Saya bersyukur, kalau saya tadinya ada rasa tegang begini. Alhamdulillah saya selamat," tutur Suryapani.

Dia mengaku, diperkirakan kerugian material yang dideritanya mencapai Rp400 juta.

"Kerugian sekitar Rp400 jutaan karena mobilnya tahun 2018. Kerusakan secara fisik dari depan sampai belakang, habis semuanya itu," katanya.

Sementara itu, petugas DPKP3 Kota Bandung, Denni, mengatakan, sebanyak tiga petugas diturunkan untuk mengevakuasi pohon jenis Jakaranda dengan diameter 50 cm dan tinggi 20 meter. Evakuasi berlangsung lebih dari 30 menit.

"Pohonnya termasuk pohon tua. Yang ditugaskan sebanyak tiga orang petugas dari DPKP3 Kota Bandung untuk evakuasi ini," katanya.

AYO BACA : Truk Tronton Tabrak Ruko, Abunawas dan 2 Anaknya Tewas saat Terlelap

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar