Yamaha

Takumi Minamino Selangkah Lagi Jadi Pemain Baru Liverpool

  Rabu, 18 Desember 2019
Pemain serba bisa RB Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino, selangkah lagi menjadi pemain baru Liverpool. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemain serba bisa RB Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino, selangkah lagi menjadi pemain baru Liverpool.

Minamino akan menjalani tes medis di Liverpool. Jika proses berjalan lancar tanpa kendala, Minamino segera resmi menjadi penggawa The Reds pada Januari 2020.

Dilansir dari kolumnis The Times, Paul Joyce, Minamino dijadwalkan menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Anfield pada Rabu (18/12/2019) waktu setempat.

"Apabila tidak ada halangan, dia akan bergabung dari Red Bull Salzburg pada 1 Januari dan dia bisa melakoni debut dalam Piala FA melawan Everton pada 5 Januari," kata Paul Joyce dalam laman Twitternya.

Liverpool dilaporkan sepakat membayar 7,25 juta Pound atau sekitar Rp132 miliar kepada RB Salzburg untuk memboyong pemain timnas Jepang itu.

Jika Minamino resmi berseragam Liverpool, dia akan menjadi pemain ketiga yang merapat ke Anfield dari RB Salzburg. Sebelumnya Liverpool sudah membeli dua pemain dari klub Bundesliga itu, yaitu Sadio Mane dan Naby Keita.

Kehadiran Minamino akan memperkaya opsi manajer Jurgen Klopp di lini depan The Reds. Apalagi Minamino dikenal mampu bermain sebagai winger dan gelandang serang.

Minamino juga bisa langsung diturunkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Mengingat sejak musim lalu, UEFA mengubah aturan bahwa pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied.

Dengan demikian, Klopp memiliki banyak opsi pemain jika harus mengistirahatkan salah satu pemain andalannya, seperti Mohamed Salah atau Roberto Firmino. Apalagi di musim 2019-2020 Liverpool menjadi salah satu tim tersibuk karena mengikuti berbagai kompetisi.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar