Yamaha

Kombes Saptono Dilantik sebagai Kabid Humas Polda Jabar yang Baru

  Rabu, 18 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Kombes Saptono Dilantik Jadi Kabid Humas Polda Jabar. (ayobandung.com/Faqih)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso menggantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebagai Kabid Humas Polda Jabar. Sebelumnya, Saptono menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kepri.

Saptono resmi menjabat setelah upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jabar yang dipimpin Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Rabu (18/12/2019).

Pada pelantikan terserbut, Rudy juga mengambil sumpah sejumlah pejabat Polda Jabar yang baru diantaranya Karo Ops Irwasda dan Kapolres Sumedang di hadapan sejumlah pejabat utama Polda Jabar. 

"Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya selaku kepolisian negara republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945," ujar Rudy diikuti oleh pejabat lainnya.

Para pejabat diminta untuk mengutamakan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, serta golongan. Selain itu mereka diminta untuk menjaga integritas Polri.

"Senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan," kata para pejabat Polda Jabar.

"Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme serta gratifikasi berupa apa saja dari atau pada siapapun juga yang diduga atau patut diduga untuk menggerakan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban, jabatan dan pekerjaan," tuturnya.

Diketahui, usai menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mendapatkan amanah sebagai Kabid Humas Polda Jatim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar