Yamaha

Ancelotti Sudah Merapat ke Everton?

  Selasa, 17 Desember 2019
Carlo Ancelotti.(Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Carlo Ancelotti secara prinsip sudah menyepakati untuk melatih klub Liga Inggris  Everton. 

Ancelotti tiba di Merseyside Senin pagi, Sky Sports, melaporkan pembicaraan antara klub Liga Premier itu dengan bos asal Italia itu berlangsung baik sekali.

Pria berusia 60 tahun itu bisa dipastikan sebagai bos baru Goodison Park menggantikan Marco Silva yang sudah dipecat, sebelum perempatfinal Piala Liga melawan Leicester esok Rabu.

Ancelotti pekan lalu dipecat menjadi manajer Napoli sekalipun membawa tim ini ke 16 besar Liga Champions setelah terseok-seok pada urutan ketujuh klasemen Serie A.

Jika dia terpilih, maka itu artinya Ancelotti kembali ke Liga Premier setelah dua tahun menangani Chelsea dari 2009 sampai 2011 yang mempersembahkan klub itu dengan gelar ganda juara Liga Premier dan Piala FA pada musim pertamanya menangani Chelsea.

Untuk sementara, mantan striker Everton Duncan Ferguson menjadi pelatih pengganti saat pertandingan kandang melawan Leicester. Pelatih asal Skotlandia itu menjadi pelatih pengganti Silva yang dipecat 5 Desember dan membawa kemenangan yang menaikkan moral melawan Chelsea yang mereka kalahkan 3-1 sebelum mengantarkan Everton seri 1-1 di kandang Manchester United padaAhad.

Ferguson menampik spekulasi bahwa dia akan menjadi manajer permanen klubnya.
"Duncan Ferguson tetap menjadi caretaker Everton untuk pertandingan perempatfinal Piala Carabao Rabu malam melawan Leicester, pihak klub bisa memastikan," kata Everton seperti dikutip AFP.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar