Yamaha

4 Wisata Ramah Keluarga untuk Tahun Baruan di Bandung

  Senin, 16 Desember 2019   Nur Khansa Ranawati
Tenda 'Antibadai' di area Glamping Legok Kondang, Ciwidey. (Dok. Glamping Legok Kondang)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bila Anda berniat menikmati malam tahun baru 2020 di Kota Bandung, referensi tempat wisata ini dapat menjadi panduan. Terutama, jika tujuan Anda berlibur adalah bermain dan bersantai bersama keluarga dan anak-anak.

Keempat tempat ini dikenal sebagai spot wisata di Bandung yang ramah anak, selain juga memiliki pemandangan yang indah dan sejuk:

1. Glamping Legok Kondang

Glamping alias glamour camping Legok Kondang yang terletak di kawasan Ciwidey ini memiliki keunggulan kamar menginap berupa tenda beragam ukuran dengan pemandangan alam. Sesuai namanya, Anda akan dapat merasakan pengalaman kemping di alam bersama keluarga, namun dengan fasilitas lengkap layaknya hotel.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas barbeque maupun outbound. Salah satu fitur terbaru Glamping Legok Kondang adalah fasilitas kamar menginap Storm Tent yang diklaim antibadai, dan dapat memuat lebih dari 4 orang. Cocok dipesan untuk berlibur di musim hujan.

AYO BACA : Resmi Dibuka, The Great Asia Afrika Tarik Ribuan Wisatawan

Untuk fasilitas ini, Anda bisa mendapat kolam renang privat dengan sarapan pagi pun dapat tersaji di atas air dengan nampan terapung yang instagramable. Dari Kota Bandung, Anda dapat berkendara ke kawasan ini selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

2. Floating Market

Tempat wisata yang berada di Lembang ini sekarang tidak hanya mengandalkan pasar kuliner terapung sebagai daya tariknya. Tahun ini, berbagai wahana dan berfoto yang baru bisa Anda nikmati di Floating Market.

Misalnya, Rainbow Garden yang menyuguhkan hamparan ribuan bunga aneka warna dan jenis. Beberapa di antaranya bahkan dapat dimakan. Selain itu, ada Taman Kelinci. Anda beserta keluarga diperkenankan berinteraksi dengan sejumlah kelinci yang ada. Selain itu, ada spot berfoto Miniatur Kereta Api hingga permainan Becak Mini.

Anda yang menyukai nuansa Jepang dan Korea juga bisa berfoto di tepian danau dengan bunga-bunga dan latar suasana yang dibuat semirip mungkin dengan negara aslinya. Setiap wahana yang berbeda akan dikenakan tarif tambahan masing-masing, di luar tiket masuk area Floating Market.

AYO BACA : Lembang Punya Obyek Wisata Baru, The Great Asia Afrika

3. Ranca Upas

Tempat ini dapat menjadi pilihan apabila Anda dan keluarga menyukai liburan yang lebih “menantang” dan dekat dengan alam. Pasalnya, Ranca Upas menawarkan Anda pengalaman menginap di tenda sebagaimana kemping pada umumnya, dengan besaran tenda bermacam-macam yang dapat disewa.

Tak hanya cuacanya yang sejuk dan pemandangan yang indah, di tempat ini pun Anda dan keluarga dapat bermain dengan sejumlah rusa di penangkaran rusa. Bahkan, Ranca Upas kini memiliki area Kampung Cai. Anda dapat berenang dan bermain air di alam terbuka.

4. Farm House

Bila ingin berlibur dan berfoto di tempat dengan suasana sejuk namun tak ingin terlalu jauh dari pusat kota, Farm House bisa menjadi alternatif. Terletak di Jalan Raya Lembang nomor 108, lokasi ini dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota.

Salah satu hal yang menjadi andalan tempat ini adalah suasananya yang didesain menyerupai kampung peteranakan Eropa di masa lalu. Selain bangunan-bangunan uniknya seperti Rumah Kurcaci, Anda juga dapat menemui para petugasnya yang mengenakan pakaian ala Eropa. Anda sekeluarga juga dapat berfoto mengenakan pakaian tersebut, lho.

Tak hanya area swafoto, di tempat ini juga terdapat sejumlah kandang hewan jinak seperti domba yang diperkenankan diajak berinteraksi dengan pengunjung. Ada wahana lain juga seperti area jembatan cinta, kafe dengan suasana asri, dan sebagainya.

AYO BACA : Debit Air Waduk Jatiluhur Menyusut, Pengelola Wisata Perahu Resah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar