Yamaha

Ada OTT Anak Buahnya, Aa Umbara: Saya Mau Lacak Sekarang!

  Senin, 16 Desember 2019   Tri Junari
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna enggan berkomentar banyak terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polda Jabar terhadap pejabat di di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat. Namun ia mengaku terkejut akan adanya kabar tersebut.

"Saya baru mau tanya ini (ke inspektorat), nggak mau statemen dulu (kabar) yang nggak jelas, saya juga tidak bisa men-justifikasi orang. Saya baru mau lacak sekarang," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Senin (16/12/2019).

Dalam OTT tersebut polisi menangkap TS yang diduga merupakan Kepala Bidang Kearsipan pada Disarpus Bandung Barat dan IBS yang merupakan non-PNS.

AYO BACA : Soal OTT di Bandung Barat, Hengky: Biar ASN Kapok

Keduanya ditangkap polisi karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perekrutan calon pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemkab Bandung Barat.
Disinggung masih ada perekrutan TKK di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan selama ini perekrutan TKK sudah dilarang. Bahkan, kata dia, TKK akan dikurangi hingga nol secara bertahap.

"Itu sudah selesai, nggak boleh lagi sudah beberapa bulan memang sudah tidak ada (perekrutan TKK)," kata Aa Umbara.

Bahkan, lanjut dia, ketika ada TKK di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang mengundurkan diri dipastikan tidak dilakukan penggantian, sehingga kebutuhan pegawai tetap dikosongkan.

AYO BACA : Polda Jabar Benarkan Dua Orang Terkena OTT di Bandung Barat

"Tidak ada tambal sulam, makanya saya kaget kalau masih ada orang yang masuk-masukin TKK," ucapnya.

Pihaknya juga membatah, adanya kasus perekrutan TKK ini kurang pengawasan. Menurutnya, hal tersebut karena adanya oknum-oknum yang nakal, sebab selama ini pihaknya juga sudah melakukan pengawasan.

Sebelumnya, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, AKBP Hari Brata membenarkan adanya OTT terhadap pejabat di Lingkungan Pemkab Bandung Barat tersebut.

"Iya betul," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (15/11/2019). 

Namun, Hari belum bisa menjelaskan secara rinci terkait OTT terhadap dua pejabat tersebut. "Langsung ke Direskrimsus saja ya," katanya.

AYO BACA : Pejabat KBB Kena OTT Diamankan Polda Jabar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar