Yamaha

5 Fakta Menarik Setelah City Gilas Arsenal di Emirates Stadium

  Senin, 16 Desember 2019
Kevin De Bruyne mencetak 2 gol saat Manchester City mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium, 3-0, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manchester City sukses mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium, 3-0.

Pada laga di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB, gawang Arsenal dibobol oleh 2 gol Kevin De Bruyne dan satu gol dari Raheem Sterling.

Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal merangkak naik di papan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertahan di posisi sembilan dengan raihan 22 poin.

Sementara itu, bagi Manchester City, kemenangan masih membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dan terpaut 4 poin dengan posisi kedua Leicester City.

Hasil ini membuat Arsenal masih belum mampu bangkit dari penampilan buruk mereka.

Berikut fakta-fakta menarik usai Man City menggilas Arsenal yang dihimpun dari Bbc Sport :

Pertama, Arsenal telah menelan kekalahan dalam 5 kali pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris dengan Manchester City. Hal ini menjadi kekalahan beruntun terpanjang mereka menghadapi tim papan atas sejak kalah 5 kali dari Manchester United antara September 1983 dan Agustus 1985.

Kedua, kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya bagi Manchester City atas Arsenal di Liga Premier di bawah manajer Pep Guardiola (7 Main, Menang 6, Seri 1, Kalah 0). Hal ini sama banyak kemenangan yang diraih City melawan Arsenal dalam kompetisi sebelum kedatangan Guardiola (Main 38, Menang 6, Seri 9 dan Kalah 23).

Ketiga, Arsenal sudah 6 pertandingan tanpa kemenangan di Stadion Emirates di semua kompetisi (Seri 3, Kalah 3). Catatan terpanjang mereka tanpa kemenangan kandang antara Desember 1994 dan Februari 1995 di bawah manajer George Graham di Highbury (delapan pertandingan).

Keempat, Arsenal hanya 2 kali kebobolan 3 gol di babak pertama dalam pertandingan kandang Liga Premier. Kejadian pertama saat Arsenal melawan Manchester City pada Maret 2018.

Kelima, Kevin de Bruyne dari Manchester City terlibat langsung dalam 19 gol Liga Premier pada musim 2019 (7 gol, 12 assist). Raihan ini menjadi yang paling banyak dari pemain berposisi gelandang manapun di musim ini.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar