Yamaha

8 Anggota Satpol PP Dilaporkan Terluka Saat Penggusuran Tamansari

  Senin, 16 Desember 2019   Nur Khansa Ranawati
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengunjungi anggota Satpol PP Kota Bandung yang terluka saat penggusuran Tamansari. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COMĀ -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjenguk 8 orang petugas Satpol PP Kota Bandung yang mengalami luka-luka selepas melakukan tugas penggusuran rumah warga RW 11 Kelurahan Tamansari pada 12 Desember lalu. Kedelapan petugas tersebut berkumpul di salah satu rumah korban di Jalan Cigadung Raya Barat.

Berdasarkan keterangan salah satu korban, Didin Taqiyudin, dia beserta ketujuh rekan lainnya mengalami luka yang beragam. Didin sendiri nampak mendapatkan luka di kepala bagian belakang yang hingga saat ini masih diperban.

AYO BACA : Buntut Penggusuran Tamansari, Puluhan Anggota Polrestabes Bandung Diperiksa

"Ada yang dapat luka di hidung, punggung, tulang bahu bergeser dan memar-memar," ungkapnya ketika ditemui di Cigadung, Senin (16/12/2019).

Dia juga mengaku sempat mengalami trauma akibat luka yang diperolehnya namun tetap berupaya menjalankan tugas seperti biasa. Saat ini, kedelapan orang tersebut mulai kembali bertugas sembari menjalani sejumlah perawatan.

AYO BACA : Korban Penggusuran Tamansari Bertahan di Masjid

"Ya ada trauma, tapi dinikmati saja, bagian dari pekerjaan. Walaupun istri dan ibu sempat nangis," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Oded juga memberikan sejumlah nasihat kepada kedelapan petugas untuk lebih berhati-hati ketika bekerja di lapangan. Pihaknya memberi bantuan pengobatan kepada kedelapan korban dan uang "kadedeuh".

"Atas nama pribadi dan kedinasan, saya menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah menjalankan tugasnya sebagai wakil pemerintahan di kota ini. Semoga Allah beri kekuatan dan kesembuhan," ungkapnya.

Terkait 25 warga yang diamankan pascapenggusuran karena dugaan melawan aparat, Oded mengatakan akan meneruskan proses tersebut sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Biarkan berjalan saja proses itu, hampir semuanya ternyata bukan warga Tamansari," ungkapnya.

AYO BACA : Oded Klaim 3.000 Orang Antre Ingin Sewa Rumah Deret Tamansari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar