Yamaha

Jokowi Minta PSSI Benahi Kompetisi dan Siapkan Piala Dunia U-20

  Senin, 16 Desember 2019
Presiden Joko Widodo meminta PSSI membenahi kompetisi liga secara besar-besaran saat menerima PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). (ANTARA News/Desca Lidya Natalia)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo meminta PSSI membenahi kompetisi liga secara besar-besaran saat menerima PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara itu, pengurus PSSI yang hadir yaitu Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau yang dikenal dengan Iwan Bule, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

AYO BACA : Bertemu PSSI, Luis Milla Tak Sodorkan Gaji Seperti Shin Tae-yong

Jokowi mengatakan, masyarakat Indonesia mengharapkan adanya peningkatan kualitas sepak bola Indonesia.

"Sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat, jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku enggan mengomentari terkait hasil tim sepak bola Indonesia yang mengikuti kompetisi di SEA Games Filipina.

AYO BACA : Timnas Indonesia Gagal Raih Emas, Ini Kata Ketum PSSI

Namun, Jokowi berpesan agar PSSI menyiapkan persiapan Piala Dunia U-20 dengan matang. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2021.

"Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Iriawan karena terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Mochammad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019 2023," katanya.

AYO BACA : Ketua PSSI Sebut Mencederai Evan Dimas Jadi Strategi Vietnam

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE