Yamaha

AKBP Andy Tewas Terjatuh Saat Daki Gunung Parang Purwakarta

  Minggu, 15 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Prosesi pemakaman AKBP Andy Nurwandi. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang perwira polisi berpangkat AKBP bernama Andy Nurwandi tewas setelah mengalami kecelakaan saat memanjat tebing Gunung Parang di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Personel BA Intelkam Polri itu memanjat tebing bersama adik dan anaknya pada Sabtu (14/12/2019). Ketika berada di ketinggian 50 meter tali pendakian yang digunakan Andy terputus yang membuat korban terjatuh.

Andy kemudian dievakuasi ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans milik desa setempat. Namun nahas nyawa korban tak terselamatkan.

“Pada saat tubuh korban jatuh ke bawah, detak jantungnya masih ada, namum dalam perjalanan ke rumah sakit sekitar pukul 16.00 WIB nyawa korban tidak dapat diselamatkan,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Paur Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini, Minggu (15/12/2019).

Prosesi penyerahan Jenazah almarhum dari pihak keluarga kepada negara yang berlangsung Minggu (15/12/2019) ini di rumah duka di Kampung Jatijajar RT 09/ 03, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Dari keluarga, jenazah almarhum diserahkan kemudian diterima oleh Kaba Intelkam Polri melalui Direktur Intelkam Polda Jawa Barat Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti. "Prosesi pemakaman sudah dilakukan tadi di TPU Jatijajar," kata dia.

Untuk penyebab terjatuhnya AKBP Andy, pihaknya sampai dengan saat ini sedang melakukan pendalaman guna penyelidikan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar