Yamaha

Teror Kobra Melanda Cibitung Bekasi

  Minggu, 15 Desember 2019   Firda Puri Agustine
Ilustrasi (Pixabay)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Teror ular jenis kobra kembali terjadi di Kabupaten Bekasi. Kali ini terlihat dalam rumah milik warga di Perumahan Bekasi Regency 2, Wanasari, Cibitung.

Seorang warga, Saelih, mengaku dirinya sempat melihat ular tersebut berkeliaran di sekitar pemukiman. Diduga merupakan anakan karena berukuran kecil.

“Sempet keliatan, tapi terus hilang. Enggak tahunya katanya ada di dalam rumah warga,” katanya kepada Ayobekasi.net, Minggu (15/12/2019).

Merasa resah, mereka akhirnya menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pengecekan. Warga sendiri mengaku tidak berani menangkap, apalagi membunuh karena hewan tersebut sangat berbahaya.

Salah satu petugas Damkar, Opan mengatakan bahwa petugas di lapangan sudah melakukan pemeriksaan dan sweeping, baik di sekitar area perumahan maupun dalam rumah warga yang mengaku melihat keberadaan ular.

“Sudah dicari, tapi belum ketangkep. Kemarin ada lubang di bawah keramik yang cukup dalam. Kemungkinan ularnya masuk ke dalam situ,” ujarnya.

Alhasil, pencarian akan kembali dilakukan untuk memastikan ular-ular ini tidak mengancam nyawa manusia. Warga juga melakukan langkah antisipatif dengan berbagai cara, salah satunya menaburkan garam serta kapur barus. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE