Yamaha

Erick Thohir Kaget, Eks Dirut Garuda Jadi Komisaris 6 Anak Usaha

  Jumat, 13 Desember 2019
Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menanggapi kabar mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara yang menjadi komisaris di 6 anak usaha maskapai pelat merah tersebut.

Erick Thohir syok dan heran dengan banyaknya jabatan tersebut. Sebab, menurut dia, rangkap jabatan semacam itu di sebuah korporasi tidak sehat dan tidak mencerminkan tata kelola yang baik.

"Kalau enggak salah dia komisaris di enam anak perusahaan. Itu dicopot semua," ujarnya ditemui di Jakarta, Jumat (13/12/2019), seperti dikutip dari Antara.

AYO BACA : Erick Thohir Bakal Copot Direksi BUMN yang Jabat Komisaris

Maka itu, dia mengkaji ulang ketentuan terkait rangkap jabatan. Selain itu, ia menyatakan akan mengkaji keberadaan anak dan cucu usaha BUMN, yang kerap bertolak-belakang dengan bisnis inti dari perusahaan BUMN tersebut.

"Cucu perusahaan harus ada review (kajian) dari kami. Jangan sampai nantinya menggerogoti perusahaan yang sehat," ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir juga tidak bisa menahan tawa setelah mendengar keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia Persero Tbk yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

AYO BACA : Reaksi Erick Thohir soal Pelecehan Pegawai BUMN

Ditemui di Jakarta, Jumat (13/12/2019), Erick tertawa lepas mendengar nama perusahaan cucu Garuda tersebut.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," ujar Erick, yang tidak bisa menahan tawanya setelah berkomentar.

Ketika ditanya lebih lanjut, Erick belum mengetahui perusahaan tersebut bergerak di bidang apa. Jika menelusuri Garuda Tauberes melalui mesin pencarian di internet, ditemukan situs resmi perusahaan bernama tauberes.co.id.

Dalam situs itu, tersedia tiga layanan, yakni kirim paket, kargo udara dan belanja online.

AYO BACA : Gaji Cuma UMP, Awak Kabin Garuda Indonesia Ngadu ke Erick Thohir

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar