Yamaha

Rotasi Sukses, Pelatih Fisik Persib Puji Keseimbangan Tim

  Kamis, 12 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung sedang berlatih. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019, Persib Bandung sukses menumbangkan tuan rumah, Borneo FC dengan skor tipis 0-1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) malam itu berhasil dimenangkan Maung Bandung melalui gol semata wayang Ghozali Siregar di menit ke-41.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengakui, sejatinya, beberapa pemain yang jarang tampil berhasil memberikan kontribusi lebih dalam laga. Hal itu terlihat dalam laga Maung Bandung vs Pesut Etam. 

AYO BACA : Energi Persib Terkuras usai Tur 2 Pulau

Semisal, Ghozali Siregar yang beberapa laga terakhir kerap mengawali pertandingan dari bangku cadangan berhasil tampil cerdik di laga kontra Borneo FC. Begitu juga Zalnando yang di beberapa laga terakhir berhasil mengawal lini pertahanan dengan disiplin.

Karenanya, Yaya menilai, meski kerap jadi pemain pelapis, sejumlah penggawa Maung Bandung berhasil menunjukkan kualitasnya hingga mendapatkan perhatian tim pelatih.

AYO BACA : Misi Sukses, Kiper Persib Syukuri 3 Poin di Kandang Borneo FC

Yaya dan jajaran pelatih juga menilai keseimbangan tim kian baik, melihat pemain cadangan Persib memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan skuat utama.

"Ya sinyal positif yang diberikan pemain ketika diberikan kesempatan menjadi perhatian kita sebagai staf pelatih. Tetapi menjadi gambaran kita seolah tim ini jadi seimbang, jadi kaya," ujar Yaya, di Mess Persib, Kamis (12/12/2019) sore.

Meski seluruh pemain menunjukan kualitasnya, tim pelatih tetap akan menurunkan pemain sesuai kebutuhan untuk sebuah laga. Karenanya, Yaya mengaku akan selalu memantau terlebih dulu kondisi pemain dalam sesi latihan sebelum dimasukan dalan skema pertandingan.

"Pilihan tentunya kembali kepada skema tim, kebutuhan, dan rotasi. Jadi kita lihat bagaimana kondisi terakhir pemain baru kita bisa tentukan selanjutnya," ujarnya.

AYO BACA : Taklukan Borneo FC, Persib Kian Dekati Target Finis di 5 Besar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar