Yamaha

Usai Penggusuran di Tamansari, Petugas Pasang Pagar Pembatas

  Kamis, 12 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Pagar pembatas di pasang usai penggusuran rumah di Tamansari. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung melakukan pemagaran di sekitar area penertiban di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019). Pemagaran dilakukan guna mengamankan aset milik Pemkot Bandung.

"Setelah penertiban ini, kita lakukan pemagaran di batas-batas yang milik Pemkot," ujar Kepala DPKP3 Kota Bandung, Dadang Darmawan kepada awak media di lokasi, Kamis (12/12/2019).

AYO BACA : Satpol PP Sebut Penertiban Rumah di Tamansari Sesuai Prosedur

Dia menyebutkan setelah beres penertiban, diperlukan waktu sekitar satu bulan untuk pematangan lahan yang selanjutnya akan dibangun diatasnya. Pembangunan rumah deret direncanakan rampung Juni 2020.

"Karena ada puing-puing pembongkaran ini harus dibereskan, setelah itu baru siap dilakukan pembangunan rumah deret. nanti diharapkan bulan juni 2020 kita sudah punya rumah deret tahap satu," katanya.

AYO BACA : DPKP3: Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Tangani Kawasan Kumuh

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian menjelaskan penertiban bagian dari pengamanan dan penertiban aset milik Pemkot Bandung. Sebelumnya, warga telah diberikan surat edaran untuk segera mengosongkan rumah.

"Perintah tugas kita dari wali kota untuk melaksanakan penertiban aset, karena aset ini adalah milik pemerintah Kota Bandung. Kita sudah memberikan surat perintah, surat peringatan kesatu, kedua, ketiga, memang waktunya agak lama," katanya.

Dia menyebutkan sebanyak 1.260 personel gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI, dan Polri dikerahkan. Rasdian juga berharap agar proses penertiban dapat berjalan aman dan lancar. 

"Hari ini kita tertibkan, mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman," tuturnya.

AYO BACA : Gusur RW 11 Tamansari, Satpol PP Kerahkan Alat Berat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar