Yamaha

Taklukan Borneo FC, Persib Kian Dekati Target Finis di 5 Besar

  Kamis, 12 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Di laga pekan ke-32 Liga 1 2019, Persib Bandung berhasil menjalankan misi mencuri poin penuh di markas Borneo FC. Dengan begitu, Persib kian dekati target finis di 5 besar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) malam itu, skuat Maung Bandung mencetak gol di babak pertama dan menjadi gol penentu kemenangan.

AYO BACA : Curi 3 Poin di Markas Borneo, Robert Alberts Puji Kecerdikan Gozo

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak menampik, dengan keunggulan satu gol tersebut, tim asuhannya memang dipaksa tampil bertahan di babak kedua.

Hal ini, kata Robert, sebagai antisipasi meredam agresivitas Borneo FC. Beruntung, Maung Bandung mampu tampil disiplin hingga sukses membawa pulang kemenangan atas Pesut Etam.

AYO BACA : Robert Alberts Tolak Anggapan Persib Inkonsisten

"Pada babak kedua kami dipaksa untuk lebih bertahan dan kami juga sudah berdiskusi saat turun minum," ungkap Robert usai laga, Rabu (11/12/2019) malam.

Pelatih asal Belanda itu mengakui, strategi compact defense di babak kedua menjadi jurus jitu timnya mengamankan poin. Apalagi, di sepanjang pertandingan, para penggawa lini pertahanan Pangeran Biru berhasil menunjukkan kedisiplinannya.

"Setelah itu, kami fokus dalam menjaga keunggulan dan pemain sangat bagus dalam membantu satu sama lain, bertarung bersama," lanjutnya.

Pelatih 65 tahun itu pun mengaku, meraih poin penuh di kandang Borneo FC membuat timnya kian dekat dengan target finis di 5 besar klasemen akhir. Saat ini Persib Bandung melesat naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 45 poin. 

"Kami menatap ke depan usai meraih hasil ini dan kami bersaing dengan Persebaya karena ada di posisi lima dan enam. Kami semakin dekat dengan target kami masuk ke lima besar," ujarnya.

AYO BACA : Tumbangkan Borneo FC, Persib Naik ke Posisi 6 Klasemen Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar