Yamaha

Robert Alberts Beberkan Strategi Kunci Persib Unggul dari Borneo

  Kamis, 12 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung sukses menahan gempuran serangan Borneo FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) malam itu Maung Bandung berhasil bermain disiplin hingga akhirnya bisa mencuri poin penuh lewat gol Ghozali Siregar di menit 41.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membeberkan kunci sukses gol semata wayang Persib di laga tersebut. Robert mengaku, memang sengaja menerapkan strategi compact defense di babak kedua.

AYO BACA : Curi 3 Poin di Markas Borneo, Robert Alberts Puji Kecerdikan Gozo

Hal ini sebagai antisipasi permainan agresif tim berjuluk Pesut Etam karena ingin menyamakan kedudukan dan demi mempertahankan keunggulan.

"Kami dipaksa main bertahan karena paham ada tekanan dari Borneo dan mereka memaksa untuk menyerang kami. Tapi pertahanan kami dan seluruh pemain di tim bekerja keras untuk menjaga komposisi dalam tim," ungkap Robert usai laga, Rabu (11/12/2019) malam.

AYO BACA : Tumbangkan Borneo FC, Persib Naik ke Posisi 6 Klasemen Liga 1

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengakui, bermain dengan strategi bertahan membuat tim asuhannya harus bisa fokus mengantisipasi seluruh tekanan tim asuhan Mario Gomez itu.

Bahkan berbagai peluang berbahaya sempat dilakukan para penggawa Pesut Etam ke gawang Persib. Beruntung dari sederet peluang tersebut tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Karenanya, pelatih 65 tahun itu memberikan pujian untuk kedisiplinan para penggawa lini pertahanan Maung Bandung. Pasalnya meski di bawah tekanan tim lawan, mereka bisa bekerja sangat baik untuk mempertahankan kedudukan.

"Mereka nyaris mencetak gol dari sundulan tapi mereka gagal memanfaatkannya. Jadi saya rasa pertahanan kami bekerja dengan sangat baik. Kami paham itu karena Borneo sangat ingin mencetak gol," ujarnya.

AYO BACA : Persib Unggul 1-0 atas Borneo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar