Yamaha

Curi 3 Poin di Markas Borneo, Robert Alberts Puji Kecerdikan Gozo

  Kamis, 12 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ghozali Siregar. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam laga usai empat laga terakhir tanpa kemenangan. Dalam laga tandang pamungkasnya di kompetisi Liga 1 2019, skuat Maung Bandung berhasil mencuri tiga poin di markas Borneo FC.

Dalam laga pekan ke-32 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (11/12/2019) malam, itu Maung Bandung berhasil ungul lewat gol semata wayang yang dibukukan Ghozali Siregar di menit 41. Dengan kemenangan ini, skuat Maung Bandung berhasil melesat dari posisi 10 menjadi enam di klasemen sementara dengan torehan 45 poin.

AYO BACA : Tumbangkan Borneo FC, Persib Naik ke Posisi 6 Klasemen Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun memberikan apresiasi kepada anak asuhnya lantaran berhasil menaklukan tim yang kini bertengger di posisi dua klasemen sementara itu. Bukan hanya itu, dengan kemenangan ini, Maung Bandung berhasil membawa pulang tiga poin dari maskas Pesut Etam sesuai dengan apa yang ditargetkan.

"Saya mengucapkan selamat untuk pemain dan tim karena target kami di setiap pertandingan adalah tiga poin dan kami bertandang ke markas Borneo," ungkap Robert usai laga, Rabu (11/12/2019) malam.

AYO BACA : Robert Alberts Sajikan Perubahan Komposisi di Duel Persib vs Borneo FC

Pelatih asal Belanda itu mengakui, dalam laga itu tim asuhannya harus ekstra kerja keras untuk meraih poin penuh di Samarinda. Pasalnya, Robert menyadari Pesut Etam akan tampil menyerang demi mengamankan poin di kandang.

"Kami tahu ini laga yang sulit karena mereka tim yang kuat di Indonesia. Kami sejak awal sudah menduga akan ada banyak gempurang serangan dari Borneo karena mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus," katanya.

Di sisi lain, pelatih 65 tahun itu juga memuji kecerdikan Ghozali Siregar. Pemain yang karib disapa Gozo itu dengan cerdik mampu memanfaatkan celah di antara pemain bertahan lawan sebelum melesakkan bola ke gawang Gianluca. Bukan hanya itu, Robert pun tak menyangka Gozo bisa mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. 

"Kami sebenarnya punya beberapa peluang di babak pertama tapi melewatkan banyak kans untuk mencetak gol. Kami juga sedikit mendapat keuntungan lewat gol yang tidak terduga tapi memang sangat bagus Ghozali dalam memanfaatkan kesempatan itu dan itu gol yang penting," ujarnya 

AYO BACA : Borneo FC Ingin Permalukan Persib di Stadion Segiri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar