Yamaha

Isi Baterai Ponsel Picu Kebakaran Rumah di Cimahi

  Rabu, 11 Desember 2019   Tri Junari
Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Sangkuriang Mukti, No 32, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terbakar pada, Rabu (11/12/2019) siang. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Rumah dua lantai milik Solihin (45) di Jalan Sangkuriang Mukti, No 32, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terbakar pada, Rabu (11/12/2019) siang.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting instalasi listrik saat penghuni mengisi baterai ponsel di lantai 2 rumah. 

AYO BACA : Sebuah Rumah dan Toko Mebel di Cimahi Utara Hangus Terbakar

Komandan Regu 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang berada di luar. Titik api muncul di lantai 2 rumah hingga membesar dan melahap semua bagian rumah.

"Di dalam rumah hanya ada keponakannya. Diduga karena korsleting listrik di lantai dua rumah, berdasarkan keterangan warga melihat api dan asap di bagian atap rumah," ujar Indrahadi 

AYO BACA : Kebakaran di Jalan Sentral Cimahi, Api Diduga dari Kembang Api

Proses pemadaman api sendiri berlangsung cukup cepat karena khawatir melebar ke pemukiman lainnya. Usai api berhasil dijinakkan, petugas langsung melakukan pendinginan untuk menetralisir titik api yang berpotensi kembali menyala. 

"Untuk pemadaman kita terjunkan tiga unit pancar, satu unit rescue, dan satu mobil bantuan dari Damkar KBB," tuturnya. 

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp60 juta, tembok rumah turut ambruk dan furniture serta barang elektronik habis terbakar.

AYO BACA : Kebakaran SMAN 5 Cimahi, Siswa Berhamburan Keluar saat KBM

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar