Yamaha

6 Anjing Pelacak Akan Disiagakan di Stasiun Bandung dan Kiaracondong

  Rabu, 11 Desember 2019   Mildan Abdalloh
Anjing pelacak di Stasiun Kiaracondong. (dok. Ayobandung.com)

PASIRJAMBU, AYOBANDUNG.COMĀ -- Dua stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daop II Bandung akan dijaga oleh anjing pelacak selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Deputy Executive Vice Preaident PT KAI Daop II Bandung, Hendra Wahyono mengatakan anjing pelacak yang akan diturunkan selama libur natal dan tahun baru berjumlah 6 ekor.

"Ada 6 ekor anjing pelacak yang akan diturunkan di Stasiun Bandung dan Kiaracondong selama liburĀ natal dan tahun baru. Dari 19 Desember sampai 5 Januari," tutur Hendra di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (12/12/2019).

Anjing pelacak tersebut merupakan bagian pengamanan ekstra dari kepolisian. Hendra mengatakan anjing pelacak diturunkan untuk antisipasi adanya penumpang membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk dalam kerta, seperti narkoba, senjata tajam juga barang berbahaya lainnya.

AYO BACA : Jelang Libur Nataru, Tiket KA Pasundan dan Kahuripan Ludes Terjual

"Kalau ketahuan ada penumpang membawa barang yang dilarang, dia tidak akan diperbolehkan naik," tegasnya.

Hendra melanjutkan, selama musim libur natal dan tahun baru ini, personel pengamanan juga dilakukan penambahan sebanyak 98 orang dari TNI, Polri, dan bantuan aparat kewilayahan.

"Ada 452 personel dari kepolisian yang reguler mengamankan dan ditambah 98 pengamanan ekstra," katanya.

Dengan adanya penambahan personel tersebut, diharapkan selama libur natal dan tahun baru bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

AYO BACA : Akses Pintu Selatan Stasiun Bandung Ditutup Sampai Januari 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar