Yamaha

Pria Disabilitas Asal Cipongkor Daftar PNS KBB

  Selasa, 10 Desember 2019   Tri Junari
Irpan Kodir (32) penyandang disabilitas mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab KBB. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Tingginya peluang penyandang disabilitas untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) menambah kepercayaan diri Irpan Kodir (32) penyandang disabilitas asal Kampung Cibungur, RT 3 RW 7, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ditemui Ayobandung.com usai melakukan verifikasi khusus bagi penyandang disabilitas di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Selasa (10/12/2019). Pria yang memiliki bola mata sintetis pada mata sebelah kanannya berharap bisa menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah KBB.

AYO BACA : Seleksi CPNS KBB Tunggu Surat Resmi Kemenpan RB

Sepintas mata Irpan terlihat normal. Bola mata sebelah kanan yang mengalami kebutaan tidak ada perbedaan dengan mata sebelah kirinya.

Ternyata, bola mata kanannya ini terlihat normal setelah menjalani operasi bola mata sintetis sehingga terlihat normal. Meski begitu, mata pria yang kini dikaruniai dua orang anak ini tetap tak bisa melihat.

AYO BACA : Kemenpan RB Beri Jatah 318 CPNS untuk Bandung Barat

"Saya lahir dalam keadaan mata normal. Kebutaan yang saya alami ketika usia 5 tahun, mata saya terkena air campuran kapur yang disemprotkan teman saya saat main jarum-jarum suntikan. Sejak saat itulah mata sebelah kanan mengalami kebutaan," tuturnya.

Pria yang sehari-hari bertugas di kantor Desa Sarinagen menamatkan pendidikan Strata 1 jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani).

"Saya pilih formasi pengelolaan data Trantrib wilayah Cipongkor. Alasan memilih formasi tersebut, karena saya warga asli dan tinggal di Cipongkor," katanya.

Berdasarkan data, ada enam orang yang hadir dari total 21 penyandang disabilitas yang akan melakukan verifikasi yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat.

AYO BACA : DKPSDM KBB Belum Bisa Berbuat Banyak Untuk Pengangkatan CPNS

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar