Yamaha

Musim 2019 Belum Usai, Persib Banjir Lamaran Pemain

  Selasa, 10 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Usai melontarkan pernyataan mengejutkan soal nasib Kevin van Kippersluis, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sedikit membongkar 'dapur' skuat Maung Bandung untuk musim depan. Umuh mengatakan, meski kompetisi Liga 1 2019 belum usai, Persib sudah dibanjiri lamaran dari beberapa pemain lokal maupun asing. 

Umuh mengatakan, banyak pemain berkelas yang ingin bergabung bersama Maung Bandung. Bahkan, kata Umuh, dirinya sering dihubungi beberapa pemain beken untuk bisa berseragam Persib.

AYO BACA : Misi Persib di Pertandingan Pamungkas di Liga 1

"Banyak yang mau ke Persib, pemain kelas yang menghubungi saya. Tapi saya gak mau bicara, siapa dan lagi main mereka, banyak. Kalau menurut saya ada lokal dan asing. Kalau tertampung orang-orang ini, juara saya yakin," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (10/12/2019). 

Sementara itu, disinggung soal berapa pemain yang melamar ke Persib, Umuh mengatakan, setidaknya ada 7 pemain lokal maupun asing. Dari tujuh pemain tersebut ada di antaranya pemain Timnas Indonesia.

AYO BACA : Umuh Muchtar Sarankan Persib Pecat Kevin van Kippersluis

"Ada tujuh orang. lokal dan asing. Pemain bagus, pemain nasional ada. Asingnya ada main di Indonesia. Saya tidak bisa menentukan apa-apa. Saya hanya kasih masukan saja. Insyaallah yakin kalau konsep pemain terbaik juara. Tidak ada masalah uang mah. Tidak ada kekurangan," tuturnya.

Di sisi lain, Wa Haji Umuh mengatakan, pelatih maupun manajemen mulai memberikan sinyal untuk para pemain yang tak akan diperpanjang kontra. Hal ini untuk memungkinkan para pemain bersangkutan menjalin komunikasi dengan tim mereka selanjutnya.

"Nanti kita bicarakan siapa yang dipakai atau tidak. Kalau menurut saya kalau ada yang tidak dipakai, menurut saya lebih baik, minimal dibisikin (tak akan diperpanjang) dari sekarang," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar: Robert 'Sakit' Jika Tetap Perpanjang Kontrak Kevin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar