Yamaha

Umuh Muchtar: Robert 'Sakit' Jika Tetap Perpanjang Kontrak Kevin

  Selasa, 10 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Persib Umuh Muchtar menyarankan manajemen dan pelatih Persib Bandung tidak memperpanjang kontrak striker asingnya, Kevin van Kippersluis, di musim 2020. Setelah hampir setengah musim berseragam Pangeran Biru, Umuh menilai Kevin tak kunjung menunjukan kontribusi yang positif bagi skuat Pangeran Biru. 

Bukan hanya itu, Umuh mengatakan, meski sudah mencetak dua gol bersama Persib kontribusi Kevin terbilang minim. Umuh menegaskan, setiap pemain yang datang ke Persib harus bisa memberikan kontribusi untuk tim. Karenanya, Umuh meminta pelatih dan manajemen tim tidak keliru dalam memilih pemain untuk musim selanjutnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Sarankan Persib Pecat Kevin van Kippersluis

"Itu kan semua tergantung pelatih semua. Pelatih mudah-mudahan, saya pesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain. Dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (10/12/2019).

Di sisi lain, sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu sedianya mengaku enggan mengintervensi tim dan menyerahkan segala keputusan perekrutan pemain kepada pelatih Robert Alberts. Hanya saja jika pelatih asal Belanda itu tetap mempertahankan Kevin, Umuh menilai, Robert bakal bakal ikut 'sakit'.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Kian Pede Persib Kejar Posisi 5 Klasemen

"Kalau sama Robert diperpanjang, Ikut 'sakit' Robertnya. (Pembicaraan dengan manajemen untuk tim musim depan) Nanti tanggal 22 (Desember) di sini. Saya cuma beri saran saja" katanya.

Sementara itu, Umuh menegaskan skuat Maung Bandung sejatinya tidak perlu takut kehilangan satu pemain. Lantaran Umuh mengatakan, masih banyak pemain yang ingin bergabung dengan Maung Bandung di musim depan.

"Banyak yang mau ke Persib pemain kelas yang menghubungi saya. Tapi saya gak mau bicara, siapa dan lagi main mereka, banyak," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Ingin Mundur dari Manajer Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar