Yamaha

Umuh Muchtar Sarankan Persib Pecat Kevin van Kippersluis

  Selasa, 10 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Striker asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, dipastikan tak akan berseragam Maung Bandung pada musim depan. Kabar mengejutkan tersebut disampaikan langsung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Graha Persib, Selasa (10/12/2019).

Selama hampir setengah musim berseragam Persib, Umuh menilai Kevin tak kunjung menunjukan kontribusi yang positif bagi skuat Pangeran Biru. Meski sudah mencetak dua gol beberapa waktu lalu, Umuh juga menilai kontribusi Kevin terbilang minim.

AYO BACA : 3 Pemain Persib Bandung Daftar Wajib Pajak

Bukan hanya itu, Umuh mengatakan, Persib terlihat bermain dengan sepuluh orang meski Kevin mengisi posisi di lini depan. Karenanya, Umuh mengaku, lantang menyampaikan kabar tersebut lantaran untuk kebaikan Maung Bandung di musim depan.

"Mereka tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang ngajleng (suka loncat-locat) gak jelas. Mereka akhirnya merasa main 10 orang. Sekarang saya ngomong lah gak ada masalah," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (10/12/2019)

AYO BACA : Rencana Umuh Muchtar Usai Pensiun dari Persib

Umuh juga mengakui, dia bukan bermaksud mengintervensi wewenang pelatih Persib Robert Alberts. Hanya saja, dia cukup kecewa dengan kontribusi pemain bernomor punggung 20 tersebut. Karenanya, menurut Umuh, kemungkinan kontrak striker asal Belanda itu bersama Persib tidak akan diperpanjang di musim depan.

"Saya bukan intervensi ini mah kenyataan, saya hak untuk ngomong. Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya saran Kevin mah coret merah saja tidak diperpanjang," katanya.

Sejak gabung bersama Maung Bandung di awal putaran kedua Liga 1 2019, Kevin tercatat sudah bermain selama 1.041 menit. Dari hasil dari 13 pertandingan, Kevin memang baru mencetak dua gol untuk skuat Maung Bandung.

Karenanya, meski Persib masih menyisakan tiga pertandingan ke depan, Umuh tak mempermasalahkan bila Persib mendepak Kevin sebelum kompetisi usai. Meski sedianya, Umuh memang mengaku belum menjalin komunikasi dengan jajaran manajemen terkait pernyataan menyejutkannya itu.

"(Komunikasi dengan manajemen,) enggak ini saya baru saja ngomong. Saya jubrat jebret kayak gini supaya pak Teddy tahu. Sudah satu saja, itulah, kalau ada Kevin main sama kayak 10 orang main," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Ingin Mundur dari Manajer Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar