Yamaha

PermataBank Syariah Luncurkan Kartu Debit Edisi Persib Teranyar

  Selasa, 10 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
PermataBank Syariah kembali memperkuat kerja samanya dengan Persib Bandung. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM – PermataBank Syariah kembali memperkuat kerja samanya dengan Persib Bandung.

Kolaborasi untuk tahun ketiga ini merupakan komitmen PermataBank Syariah merangkul masyarakat Jawa Barat, terutama bobotoh untuk lebih memahami literasi dan inklusi keuangan lewat produk perbankan. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya tampilan kartu debit edisi Persib terbaru. 

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman menyampaikan, sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sekitar 84%, lndonesia memiliki potensi syariah yang dapat dikembangkan. Sangat disayangkan, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7%. 

Namun, animo masyarakat Jawa Barat terhadap produk berbasis syariah tumbuh positif di tahun 2019. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan Wilayah 2 Jawa Barat, terdapat pertumbuhan aset sebesar 4,67%, Dana Pihak Ketiga 13,06%, dan pembiayaan 7,32% Year-on-Year (YoY). 

Melihat hal tersebut, PermataBank Syariah menyambut baik antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap produk syariah dengan produk-produk unggulan sekaligus bermitra dengan ikon Jawa Barat itu sendiri, Persib.

Herwin menjelaskan kerjas sama yang terjalin antara PermataBank dan Persib merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi Persib memiliki jumlah fan terbesar di Indonesia.

"Market share per Oktober kemarin 6%. Kenapa hanya 6%, padahal sebenarnya potensinya 33% masyarakat mau syariah, karena persepsi untuk produk-produk syariah itu dianggap terbatas dan kuno. Makanya kami bergerak di berbagai layanan perbankaan syariah. Tahun ketiga kerja sama, peningkatan nasabah kalau sekarang costumer base-nya lebih satu juta, kalau untuk dari Jabar hampir 10%. Dari Jabar memang kontribusinya lumayan besar," ungkap Herwin dalam media gathering di Graha Persib, Selasa (10/12/2019).

Dengan pengenalan tampilan terbaru dari kartu debit syariah co-brand Persib, pihaknya berupaya menarik minat para bobotoh untuk mengenal lebih dalam perbankan syariah.

Selain itu, kartu debit syariah co-brand Persib terbaru menawarkan keuntungan bagi bobotoh, antara lain gratis official Persib merchandise dengan penempatan dana di Tabungan Bebas iB Persib, diskon 20% di 1933 Dapur Kopi Graha Persib, cashback 10% di SPBU, 5% di supermarket, toko daring, dan transportasi daring. Pengguna juga dapat menikmati bebas biaya tarik tunai di ATM Bank manapun serta bebas biaya administrasi. 

"Memang kalau waktu tiga tahun lalu kita melihat pertama Persib itu kulturnya memang sudah terbangun. Di situ kita tertarik untuk kerja sama dengan Persib. Kami baru 17 tahun, di umur itu mah masih unyu, makanya kita harus bermain yang dengan yang dewasa, matang," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin kuat dengan PermataBank Syariah.

"Kami juga senang sekali karena PermataBank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya para penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi keuangan, dan dapat merencanakan masa depan yang Iebih baik dengan layanan-layanan yang diberikan," lanjut Teddy.

Di sisi lain, Kiper Persib Bandung, M Natshir Mahbuby, menambahkan, kerja sama ini akan memberikan motivasi kepada tim Persib dan merencanakan masa depan yang lebih baik dengan produk-produk yang disediakan. 

"Untuk persiapan masa depan udah mulai nabung, karena saya tahu sendiri saya harus menyiapkan untuk masa tua. Apalagi saya juga mencontoh untuk menabung untuk masa tua nanti.  Ada permata mobile juga sangat mudah untuk transfer antarbank, terus saya ketika melihat bank syariah dulunya aplikasi aja gak ada, masih kuno. Masih beda sama akonvensional, sekarang untuk bank syariah, saya rasa permata lebih mudah, apalagi aplikasi Permata mobile X itu, udah mudah gak perlu juga pergi ke kantor cobang, rahasia juga tejaga karena pake face id," katanya.

PermataBank Syariah memang berusaha menjawab tantangan perbankan syariah terhadap minat generasi muda seperti Deden dengan menyosialisasikan produk perbankan syariah melalui PermataMobile X untuk Shariah Banking.

”lnilah yang menjadi keunggulan produk PermataBank Syariah, di mana semua transaksi perbankan dapat diakses melalui super app yang menawarkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fxtur lengkap dan teknologi canggih serta kekinian yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern namun mudah untuk diakses dan digunakan," ujar Herwin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar