Yamaha

Misi Persib di Pertandingan Pamungkas di Liga 1

  Selasa, 10 Desember 2019

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan melakoni laga tandang terakhirnya di Liga 1 2019 kontra Borneo FC. Persib akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12).

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan tekadnya menutup laga tandang terakhir Persib dengan hasil positif. Menurutnya, posisi Borneo yang lebih tinggi di klasemen tidak mengubah targetnya untuk mencuri poin.

"Tentu kami punya target untuk lawan Borneo nanti. Kami main bagus kemarin, kami bermain cukup baik untuk mendapat poin atas Sleman," kata Robert, Ahad (8/12).

Sebelumnya, Persib menahan imbang PSS Sleman tanpa gol. Robert menilai permainan Persib sudah lebih baik. Namun dia mencatat beberapa kekurangan, khususnya di bagian penyelesaian akhir.

"Kami tahu jika terus bermain seperti ini di Borneo dan memperbaiki finishing lini serang, kami tentu bisa menang meskipun itu dari Borneo," kata Robert.

Persib berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019 pekan ke-31 dengan raihan 42 poin. Sementara, Borneo berada di posisi runner-up dengan 49 poin.

"Kami tahu posisi mereka di liga sangat bagus. Mereka bermain sangat agresif dan para pemain harus siap untuk itu dan siap untuk segala keputusan wasit meski itu sangat berat," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini meminta pemainnya untuk menghiraukan keuntungan yang dimiliki oleh Borneo FC. Borneo FC juga melakoni laga kandang, tapi punya waktu lebih baik untuk beristirahat karena tidak menempuh perjalanan. 

Sebaliknya, Persib hanya memiliki waktu tiga hari persiapan dan dilakukan di Sleman tanpa kembali ke Bandung. Belum lagi Persib harus menempuh perjalanan dari Balikpapan menuju Samarinda.

"Kami akan melewati perjalanan panjang karena harus menggunakan bus (menuju Samarinda), jadi harus pulih dengan baik," katanya. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar