Yamaha

Persib Siapkan Jurus Atasi Keangkeran Markas Borneo FC

  Senin, 09 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal menantang Borneo FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Dalam laga tandang pamungkasnya ini, skuat Maung Bandung bakal menghadapi ketajaman tim posisi dua di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui, bukan perkara mudah bisa membawa pulang poin dari markas tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Selain mengantisipasi permaianan agresif Borneo FC, pelatih asal Belanda itu mengatakan Stadion Segiri cukup "angker" untuk tim tamu.

Pasalnya, menurut Robert, tak sedikit tim tamu kerap mempertanyakan keputusan kontroversial wasit yang dianggap kerap menguntungkan tim tuan rumah. Karenanya, lanjut Robert, skuat Maung Bandung bakal mewaspadai faktor nonteknis tersebut saat berduel di Markas Borneo FC.

"Bukan cuma Persib yang sulit bermain di sana. Tapi semua tim yang bermain di Samarinda. Ketika di Samarinda, banyak keputusan wasit yang tidak seharusnya terjadi. Banyak orang yang mempertanyakan hal itu di samarinda dan membuat spekulasi," kata Robert, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Persib Pincang di Laga Tandang Terakhir

Sebagai langkah antisipasi, pelatih berusia 65 tahun itu pun bakal meminta anak asuhnya tampil garang di sepanjang laga. Apalagi, melihat permainan Maung Bandung saat kontra PSS Sleman, Robert optimistis Maung Bandung bakal bisa menggigit Pesut Etam di kandangnya. Terlebih, Maung Bandung ingin bangkit dan kembali ke jalur tren positifnya.

"Kita tentu harus bermain seperti kemarin di Sleman. Saya tahu laga kemarin sangat bagus untuk dua tim sepak bola ini. Tapi seperti yang saya bilang pemain saya belum bisa meraih kemenangan," lanjut Robert.

Di sisi lain, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassa itu kian optimistis penjagaan lini pertahanan Pangeran Biru akan ketat di sepanjang laga. Maklum, Robert yakin usai melihat permaianan I Made Wirawan dan kolega terus meningkat sejak laga kontra PSS Sleman.

"Jika kita lihat statistik kita lebih banyak punya tendangan ke arah gawang dan peluang ke gawang. Kiper kita punya penyelamatan yang lebih sedikit dibandingkan kiper mereka. Dalam keseluruhan kita berada di atas Sleman tapi kita tidak bisa (menang) karena bagian tengah lini serang belum bermain cukup bagus," ujarnya.

AYO BACA : 18 Penggawa Persib Disiapkan untuk Laga Kontra Borneo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar