Yamaha

Menguji Adrenalin di Sungai Cikondang Purwakarta

  Rabu, 11 Desember 2019   Redaksi AyoBandung.Com
Body Rafting di Sungai Cikondang Purwakarta. (Dok. Diskominfo Kabupaten Purwakarta)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ingin menguji nyali dengan merasakan petualangan yang menantang? Bermain Body Rafting di Sungai Cikondang Purwakarta adalah pilihan yang tepat untuk para penggemar tantangan pemicu adrenalin.

Pengalaman merasakan derasnya air sungai yang melewati bebatuan dan jeram-jeram kecil menegangkan, membuat Sungai Cikondang menjadi jalur menarik. Dibutuhkan waktu sekitar satu hingga tiga jam menggunakan ban untuk menyusuri Sungai Cikondang tergantung durasi jarak yang ditempuh.

cikondang-2

(Dok. Diskominfo Kabupaten Purwakarta)

Tidak hanya memacu adrenalin, pengunjung jika bisa menikmati pemandangan sekeliling yang diwarnai rumpun bambu serta area persawahan asri. Daya tarik lainnya adalah tebing batu yang mengelilingi sungai dan beberapa sumber mata air alami yang konon bisa langsung diminum.

Untuk bisa menikmati Body Rafting, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp60 ribu per orang yang sudah termasuk perlengkapan body rafting (helm, safety jacket, dan ban), dan jasa guide.

cikondang-3

Setelah menelusuri Sungai Cikondang dan basah-basahan, tidak dipungkiri perut akan terasa lapar dan keroncongan akibatnya energi yang terkuras.. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kuliner nasi liwet yang memiliki aroma sedap dan aneka macam lauk menggugah selera siap memenuhi keinginan perut kamu.

Nasi liwet di daerah ini dimasak dengan peralatan tradisional dengan tungku dari kayu bakar sehingga aroma khasnya terjaga sempurna. Penyajian dengan beralaskan daun pisang semakin memberikan kenikmatan tersendiri.

Mengingat sudah masuk musim hujan, Body Rafting di Sungai Cikondang tentu semakin memacu adrenalin karena aliran air lebih deras. Namun, kehati-hatian tetap menjadi hal utama. Menggunakan peralatan lengkap dan selalu mematuhi instruksi tour guide menjadi kunci keamanan dan kenyamanan selama melakukan Body Rafting di Sungai Cikondang.

Seputar nama Sungai Cikondang, sebutan ini konon berasal dari banyaknya pohon kondang (ficus variegate) yang berkhasiat sebagai obat diare dan eksim pada zaman dulu. Kini pohon kondang sudah jarang ditemukan ditempat tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar