Yamaha

Plt Bupati Cianjur Deklarasi Antikorupsi di Daerah Paling Ujung

  Senin, 09 Desember 2019   Muhammad Ikhsan
Plt Bupati Cianjur memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dengan deklarasi antikorupsi di kecamatan paling ujung, yakni Cianjur wilayah selatan, di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang, Senin (9/12/2019). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM – Plt Bupati Cianjur memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dengan deklarasi antikorupsi di kecamatan paling ujung, yakni Cianjur wilayah selatan, di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang, Senin (9/12/2019).

Puncak acara hari antikorupsi sedunia ini ditandai dengan deklarasi antikorupsi dari berbagai elemen, mulai dari birokrat, pemuda, tokoh masyarakat, ulama, LSM, ormas, dan ketua RT dan RW. Usai deklarasi, dilanjutkan tanda tangan untuk memerangi korupsi di Kabupaten Cianjur.

“Kita hadir bersama-sama dalam memperingati hari antikorupsi sedunia dengan keinginan yang sama, yakni mewujudkan sebuah tatanan masyarakat yang beradab dan taat asas. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, sekaligus mewujudkan pemerintahan yang bersih berbasis masyarakat sadar hukum," ucap Plt Bupati Herman Suherman dalam sambutannya.

Plt menambahkan, deklarasi ini hadir dari sebuah kesadaran dan bentuk tanggung jawab moral dari masyarakat Kabupaten Cianjur supaya tindakan korupsi di Kabupaten Cianjur tidak ada lagi.

"Deklarasi antikorupsi lahir dari sebuah kesadaran dan berbagai bagian dari bentuk tanggung jawab moral kita sebagai warga dan masyarakat yang sadar hukum dan tertib hukum, dalam konteks demikian, maka mengucapkan ikrar atau deklarasi antikorupsi bukan hanya sekadar mengucapkan lafal, tetapi sejatinya dapat diimplementasikan dalam konsep kehidupan sehari-hari dan melekat menjadi sebuah kepribadian yang paripurna," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar