Yamaha

Nelayan Cirebon Hilang Saat Hendak Tarik Jaring di Laut

  Senin, 09 Desember 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi pencarian nelayan oleh tim SAR. (ANTARA News)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Tim SAR gabungan saat ini masih mencari seorang nelayan yang hilang di perairan Cirebon. Pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, korban Yudi (30) terjebur ketika berupaya menarik jaring.

AYO BACA : Jalan Perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon Retak, Pengendara Resah

"Kami masih melakukan pencarian nelayan yang tenggelam bersama Basarnas," kata Kasat Pol Air Polresta Cirebon AKP I Nyoman Oka di Cirebon, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Bulog Jamin Stok Beras di Cirebon Cukup Sampai 2021

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah dalam keterangannya mengatakan pihaknya menerima informasi pada Minggu (8/12/2019) pukul 21.55 WIB terkait Kecelakaan Kapal Nelayan Sulung Putra 2.

"Di mana satu nelayan atas nama Yudi (30) terjatuh saat mencari ikan di Tanjung Bangka Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Dia mengatakan, Kapal Nelayan Putra Sulung 2 saat itu tengah bertolak untuk mencari ikan. Namun pada saat menangkap ikan dengan menggunakan jaring garok korban Yudi tercebur saar menarik jaring ikannya.

Untuk itu pihaknya langsung mengerahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian. "Kita upayakan pencarian korban dengan beberapa tim dan juga nelayan sekitar," tuturnya.

AYO BACA : Penumpang KA Daop 3 Cirebon Diperkirakan Naik 5% Saat Nataru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar