Yamaha

Puting Beliung Terjang Ciomas Bogor, Puluhan Rumah Rusak

  Senin, 09 Desember 2019   Husnul Khatimah
Rumah rusak setelah diterjang angin puting beliung di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu (8/12/2019) sore. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hujan lebat disertai puting beliung melanda Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu (8/12/2019) sore.  Babinsa Desa Sukaharja, Serda G. Zendrato mengatakan angin menerjang 4 RT yakni RT 01, RT 02, RT 04, dan RT 05.

AYO BACA : Teror Kobra di Bogor, Warga Sudah Tangkap 30 Anak Ular

Sementara akibat peristiwa itu sebanyak 20 bangunan terkena dampak. "Tidak ada korban, namun jika dirinci total 20 rumah yang rusak, 19 rusak ringan, 1 rusak berat dan rata-rata puting beliung merusak asbes rumah warga yang beterbangan ada juga pohon tumbang nimpa rumah," ujar Zendrato ditemui di Desa Sukaharja, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Teror Kobra Resahkan Warga di Perumahan Bojonggede Bogor

Sementara itu Ketua RT 04 Tabroni mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan lebat membasahi Desa Sukaharja sekira pukul 15.30 WIB. "Hujannya lebat kemudian ada angin kencang datang dari arah selatan disertai bunyi, anginnya berputar-putar warna hitam," ujar Tabroni. 

Dia mengatakan, angin berwarna hitam itu terlihat bergerak ke beberapa sudut desa dan menerbangkan atap rumah. 

"Warga pada berlarian ke luar rumah menyelamatkan diri, ada yang teriak, panik. Warga yang asbes rumahnya bertebangan semalam buat sementara ditutup sama terpal dulu," katanya. 

AYO BACA : Polres Bogor Gelar Razia Narkoba di Tempat Hiburan Malam Saat Tahun Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar