Yamaha

Mobil KPU Bandung Hangus Terbakar, Al-Qur'an di Dalamnya Tetap Utuh

  Senin, 09 Desember 2019   Mildan Abdalloh
Seorang petugas KPU Kabupaten Bandung memegang sebuah Al-Quran yang masih utuh meski di simpan di dalam mobil dinas yang terbakar. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Mobil dinas sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung terbakar pada Senin (9/12/2019). Walaupun seluruh interior hangus, namun sebuah Al-Qur'an yang tersimpan di dalam mobil tetap utuh.

AYO BACA : Mobil Dinas KPU Kabupaten Bandung Hangus Terbakar

"Di dalam semuanya terbakar, hanya Al-Qur'an yang selamat," tutur Komisioner KPU Kabupaten Bandung, Isun Ahmad, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Eks Koruptor Diperbolehkan Ikuti Pilkada 2020

Al-Qur'an tersebut kata Isun disimpan di dalam sun vission atau penghalang sinar matahari. Padahal seluruh interior tidak terkecuali bagian atas mobil Katana tersebut hangus terbakar.

"Hanya hangus sampul dan bagian pinggirnya. Dalamnya masih terbaca. Mungkin karena tebal, jadi tidak sampai terbakar habis," ungkapnya.

Al-Quran yang selamat dalam kebakaran tersebut berukuran kecil yang bisa dimasukan ke dalam saku. Meski bagian sampul dan pinggir hangus terbakar, namun api tidak melahap bagian tulisannya.

Penyebab kebakaran mobil dinas itu diduga karena ada konsleting listrik. "Mungkin konsleting listrik. Padahal mobil diparkir sejak jumat, belum dipakai. Bisa saja ada kabel yang sudah aus dan beradu. Mobilnya sudah tua," ujarnya.

AYO BACA : Ini Syarat agar Calon dari Perseorangan Lolos Pilkada

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar